Buka Kongres ke - 30 HMI, Presiden Joko Widodo Sampaikan Pentingnya Pembangunan Infrastruktur Sebagai Prasyarat Pembangunan Berkelanjutan

Presiden Joko Widodo Menabuh Bedug Sebagai Tanda Pembukaan Kongres ke - 30 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Ambon, beritaglobal.net - Pre...

Presiden Joko Widodo Menabuh Bedug Sebagai Tanda Pembukaan Kongres ke - 30 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI)

Ambon, beritaglobal.net - Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo menghadiri pembukaan Kongres ke-30 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), di Auditorium Universitas Pattimura, Ambon, Maluku, Rabu (14/2) pagi.

Dalam kesempatan ini, Presiden Jokowi menyampaikan alasannya pemerintah membangun infrastruktur, membangun jalan, membangun jembatan, pelabuhan, bandar udara, waduk, pembangkit listrik dalam awal-awal pemerintahan yang dipimpinnya.

“Ini merupakan langkah awal yang dibutuhkan sebagai prasyarat pembangunan yang berkelanjutan. Untuk menopang ekonomi nasional kita, untuk bisa berkompetisi dengan negara-negara yang lain,” kata Presiden Jokowi.

Presiden juga menjelaskan, bahwa stok infrastruktur kita, menurut laporan yang diterimanya baru mencapai 38%. Jauh kalau dibandingkan dengan negara-negara tetangga kita.

Padahal, Kepala Negara menekankan, infrastruktur juga untuk mempersatukan Indonesia.

Ia lantas mengisahkan, pernah terbang dari bandara di Aceh kemudian turun di bandara di Wamena, Papua, yang memakan waktu 9 jam 15 menit.

“Betapa negara kita Indonesia bentangan panjangnya, betul-betul sangat panjang dan sangat luas sekali. Itu kalau diukur dari London itu sampai ke Istanbul di Turki, sudah melewati berapa negara. Sangat panjang sekali,”ujar Kepala Negara.

Untuk itulah, Kepala Negara menekankan, bahwa infrastuktur juga sangat penting dalam membangun keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Ia mengingatkan, bahwa pembangunan infrastruktur itu adalah layanan dasar untuk rasa keadilan.

“Untuk menerangi desa yang selama ini gelap gulita, untuk penyediaan air yang selama ini banyak daerah kekeringan. Itulah pentingnya waduk. Untuk memperlancar arus barang bagi mereka yang selama ini terisolasi, untuk membuka akses bagi mereka yang selama ini tidak terhubung, dan untuk memberikan rasa keadilan terhadap mereka yang selama ini terabaikan,” kata Presiden Jokowi.

Pastikan Program Berjalan

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi juga menyampaikan, bahwa selama 3 tahun ini dirinya selalu melakukan kunjungan kerja ke daerah-daerah pinggiran, daerah perbatasan untuk memastikan bahwa program untuk masyarakat bawah bisa terlaksana dengan baik.

“Untuk menyakinkan agar pembangunan infrastruktur dasar di daerah pinggiran juga benar-benar terlaksana dengan baik,” ucap Presiden seraya menambahkan, yang dilakukan pemerintah itu mirip-mirip persis seperti tema kongres HMI kali ini, yaitu meneguhkan kebangsaan dan wujudkan Indonesia berkeadilan.

Sebelum menghadiri pembukaan Kongres ke-30 HMI pun, Presiden Jokowi mengaku menyempatkan diri berkunjung ke dua titik untuk melihat pelaksanaan program Padat Karya Tunai yang dikerjakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan di tempat yang lain oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi.

“Saya ingin memastikan bahwa program-program yang ada itu berjalan dan masyarakat yang terlibat di dalamnya juga mendapatkan manfaat dari program yang ada,” ungkap Presiden Jokowi seraya menambahkan, dirinya  juga memonitor pelaksanaan program Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), Program Keluarga Harapan (PKH) untuk keluarga-keluarga prasejahtera, serta memastikan bahwa sertifikat tanah untuk rakyat itu juga berjalan sesuai yang diharapkan karena ini adalah masalah besar yang kita hadapi.

Tampak hadir dalam kesempatan itu antara lain Mensesneg Pratikno, Menristekdikti M. Nasir, Ketua DPD RI Oesman Sapta, Ketua MPR Ri Zulkifli Hasan, dan Presidium KAHMI Akbar Tanjung. (ASB/Serkab RI)

COMMENTS

Name

BERITA DAERAH,214,BERITA FOTO,8,BERITA KRIMINAL,69,BERITA NASIONAL,153,BISNIS,19,BREAKING NEWS,23,CERITA BERSAMBUNG,1,EKONOMI & KEUANGAN,6,FINANCE,16,HIBURAN,1,HUKUM,35,IBADAH,1,INFO LALIN,27,INFO LALIN LEBARAN,2,INFO MUDIK 2019,1,INSPIRASI USAHA,5,INTERNASIONAL,19,INVESTIGASI,3,KABAR KERETA API,8,KEDADEAN SENGKOLO,1,KESEHATAN,2,KEUANGAN,3,KOMODITAS,1,LELAYU,1,LIFESTYLE,104,LINGKUNGAN,9,LINGKUNGAN HIDUP,40,NEWS,1633,NGLENCER,1,OLAH RAGA,33,OPINI,7,PARIWISATA,17,PEMBANGUNAN,1,PEMERINTAHAN,21,PEMILU 2019,31,PENDIDIKAN,141,PERISTIWA,290,PILKADES,9,PLESIRAN,1,POLITIK,49,PRAKARYAN,1,PRALOYO,1,SAR,22,SELEB,4,SENI & BUDAYA,48,SERBA SERBI,9,SOSOK,4,SUARA KONSUMEN,1,SULIH WARTO,23,TNI & POLRI,348,TNI POLRI,104,TOKOH KITA,1,WISATA ALAM,17,
ltr
item
beritaglobalnet: Buka Kongres ke - 30 HMI, Presiden Joko Widodo Sampaikan Pentingnya Pembangunan Infrastruktur Sebagai Prasyarat Pembangunan Berkelanjutan
Buka Kongres ke - 30 HMI, Presiden Joko Widodo Sampaikan Pentingnya Pembangunan Infrastruktur Sebagai Prasyarat Pembangunan Berkelanjutan
https://3.bp.blogspot.com/-Ir7esS_ld5M/WoRxpbGzwAI/AAAAAAAABo0/MpDXqPW2ENwOq2gV4zyeRQgHqVZGYXKRQCLcBGAs/s400/IMG-20180214-WA0121.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-Ir7esS_ld5M/WoRxpbGzwAI/AAAAAAAABo0/MpDXqPW2ENwOq2gV4zyeRQgHqVZGYXKRQCLcBGAs/s72-c/IMG-20180214-WA0121.jpg
beritaglobalnet
http://www.beritaglobal.net/2018/02/buka-kongres-ke-30-hmi-presiden-joko.html
http://www.beritaglobal.net/
http://www.beritaglobal.net/
http://www.beritaglobal.net/2018/02/buka-kongres-ke-30-hmi-presiden-joko.html
true
2921465152236395144
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy