Buntut Viral Dugaan Penyimpangan Pemugaran Museum Pandanaran, Ini Penjelasan Kepala Disdikbudpora Kabupaten Semarang

Papan Nama Museum Pandanaran Desa Candirejo, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang Ungaran, beritaglobal.net - Menyikapi unggahan seora...

Papan Nama Museum Pandanaran Desa Candirejo, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang

Ungaran, beritaglobal.net - Menyikapi unggahan seorang warganet di media sosial facebook terkait dugaan penyimpangan anggaran renovasi Museum Pandanaran di Desa Candirejo, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Kepala Dinas Pendidikan Budaya Pemuda dan Olah Raga (Kadisdikbudpora) Kabupaten Semarang, meninjau langsung proses renovasi Museum Pandanaran, Kamis (01/02/2018).

Kadisdikbudpora Kabupaten Semarang, Drs. Muhamad Natsir menyampaikan bahwa pemugaran Museum Pandanaran masih dalam tahap pemeliharaan sampai dengan bulan Mei 2018.

"Proses ini (pemugaran) masih dalam tahap pemeliharaan sampai dengan bulan Mei 2018 oleh pihak kontraktor," ujar Kadisdikbudpora Kabupaten Semarang.

Saat ini pihaknya fokus pada pemeriksaan terhadap kualitas proyek dalam masa pemeliharaan dari speksifikasi bahan bangunan, volume bangunan dan kualitas bangunan Museum Pandanaran.

"Sebetulnya ini menjadi tugas kepala Dinas yang lama, tugas saya sekarang fokus pada pemeliharaan, bagaimana pemugaran Museum Pandanaran menjadi baik," tutur M. Natsir.

Diakui oleh M. Natsir bahwa ada beberapa bagian dari bangunan Museum Pandanaran yang kualitasnya jelek dan harus diganti. Pihaknya telah memerintahkan kontraktor untuk mengganti dengan bahan bangunan yang sesuai spesifikasi yang menjadi tanggung jawab kontraktor.

"Ya memang setelah pengecekan ada beberapa bagian yang kurang bagus, karena dari keseluruhan bangunan kan tidak jelek semua, bagian yang jelek ya harus diganti, dan kontraktor juga harus bertanggung jawab," ungkap M. Natsir lebih lanjut.

Terkait proses lelang diinformasikan pula oleh M. Natsir dilaksanakan di ULP Kabupaten Semarang, sementara Disdikbudpora Kabupaten Semarang hanya melakukan perikatan kontrak dengan pemenang lelang.

Pihaknya juga meminta konsultan pengawas bekerja lebih baik lagi, agar tidak ada komplain atas pengerjaan sebuah proyek di bawah satuan kerja Disdikbudpora Kabupaten Semarang.

Sementara saat ditanyakan alasan mengapa Museum Pandanaran ditempatkan di wilayah Kecamatan Tuntang, M. Natsir memberikan kesempatan kepada Pejabat Pembuat Komitmen (PPKom) Drs. Agus Wisnugroho, M.M., menjelaskannya.

Drs. Agus Wisnugroho, M. M., saat memberi keterangan kepada awak media

Agus menjelaskan bahwa penetapan Museum Pandanaran adalah sebagai bentuk penghargaan atas jasa - jasa dan mengenang bahwa Ki Ageng Pandanaran adalah sebagai Bupati Semarang pertama.

"Pembangunan museum ini adalah untuk memberikan penghargaan dan mengenang jasa - jasa dan Ki Ageng Pandanaran sebagai bupati pertama di Semarang," tutup Agus sebelum berpamitan untuk kembali ke kantor Disdikbudpora Kabupaten Semarang. (Agus S)


Berita sebelumnya:

http://www.beritaglobal.net/2018/01/museum-pandanaran-yang-menjadi-viral-di.html

COMMENTS

Name

BERITA DAERAH,214,BERITA FOTO,8,BERITA KRIMINAL,69,BERITA NASIONAL,153,BISNIS,19,BREAKING NEWS,23,CERITA BERSAMBUNG,1,EKONOMI & KEUANGAN,6,FINANCE,16,HIBURAN,1,HUKUM,35,IBADAH,1,INFO LALIN,27,INFO LALIN LEBARAN,2,INFO MUDIK 2019,1,INSPIRASI USAHA,5,INTERNASIONAL,19,INVESTIGASI,3,KABAR KERETA API,8,KEDADEAN SENGKOLO,1,KESEHATAN,2,KEUANGAN,3,KOMODITAS,1,LELAYU,1,LIFESTYLE,104,LINGKUNGAN,9,LINGKUNGAN HIDUP,40,NEWS,1633,NGLENCER,1,OLAH RAGA,33,OPINI,7,PARIWISATA,17,PEMBANGUNAN,1,PEMERINTAHAN,21,PEMILU 2019,31,PENDIDIKAN,141,PERISTIWA,290,PILKADES,9,PLESIRAN,1,POLITIK,49,PRAKARYAN,1,PRALOYO,1,SAR,22,SELEB,4,SENI & BUDAYA,48,SERBA SERBI,9,SOSOK,4,SUARA KONSUMEN,1,SULIH WARTO,23,TNI & POLRI,348,TNI POLRI,104,TOKOH KITA,1,WISATA ALAM,17,
ltr
item
beritaglobalnet: Buntut Viral Dugaan Penyimpangan Pemugaran Museum Pandanaran, Ini Penjelasan Kepala Disdikbudpora Kabupaten Semarang
Buntut Viral Dugaan Penyimpangan Pemugaran Museum Pandanaran, Ini Penjelasan Kepala Disdikbudpora Kabupaten Semarang
https://3.bp.blogspot.com/-DScPjtNVXH8/WnN3lrAuWoI/AAAAAAAABX8/Hwc_HstTWeAkqoz0OoD-Zq4InctgbpuUACLcBGAs/s400/20180127_120955.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-DScPjtNVXH8/WnN3lrAuWoI/AAAAAAAABX8/Hwc_HstTWeAkqoz0OoD-Zq4InctgbpuUACLcBGAs/s72-c/20180127_120955.jpg
beritaglobalnet
http://www.beritaglobal.net/2018/02/buntut-viral-dugaan-penyimpangan.html
http://www.beritaglobal.net/
http://www.beritaglobal.net/
http://www.beritaglobal.net/2018/02/buntut-viral-dugaan-penyimpangan.html
true
2921465152236395144
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy