Ban Depan Pecah Truk Bermuatan Limbah Penggilingan Batu Terguling

Iklan Semua Halaman

Dibutuhkan Kontributor Berita Global Dot Net di Wilayah Indonesia - Ingin Gabung Kontak WA 081226637986

Ban Depan Pecah Truk Bermuatan Limbah Penggilingan Batu Terguling

Thursday, August 16, 2018
Kondisi truk di tepi jalan Raya Solo - Semarang tepatnya di depan Kantor Kelurahan Cebongan, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga setelah alami pecah ban depan bagian kiri, Kamis (16/08/2018).


Salatiga, beritaglobal.net - Sebuah truk bermuatan limbah penggilingan batu terguling di Jalan Raya Solo - Semarang, tepatnya di depan Kantor Kelurahan Cebongan, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga, Kamis (16/08/2018) sore.

Truk Toyota Dyna Rino bernopol H 1928 FV, yang dikemudikan oleh Solikin (29), warga Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, terguling ke badan jalan ditepi selokan.

Unit laka lantas Polres Salatiga merespon cepat pengamanan lalu lintas pasca tergulingnya truk bermuatan limbah penggilingan batu
Peristiwa nahas ini telah ditangani oleh unit laka lantas Polres Salatiga Bripka Panggih, memberikan keterangan kepada beritaglobal.net, Kamis (16/08/2018), tentang kronologi tergulingnya truk bermuatan limbah penggilingan batu tersebut.

"Truk melaju dari arah selatan (Solo-red), setibanya di jalan menurun di depan Kantor Kelurahan Cebongan, truk alami pecah ban depan sebelah kiri yang menjadi penyebab unit terguling," ungkap Bripka Panggih kepada beritaglobal.net dilokasi kejadian kecelakaan lalu lintas tunggal.

Ban depan bagian kiri yang pecah sebagai penyebab kecelakaan tunggal truk bermuatan limbah penggilingan batu

Lebih lanjut, Bripka Panggih menjelaskan, "Tidak ada korban luka maupun korban jiwa, namun kerugian materiil diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah, truk dikemudikan sendiri oleh Saudara Solikin menuju ke Bergas," jelas Bripka Panggih.

Sementara itu, supir truk Solikin menjelaskan bahwa dirinya mengambil limbah penggilingan batu dari wilayah Klaten untuk dijual kembali, di seputar Kecamatan Bergas tempat tinggalnya.

"Saya dari ambil limbah batu di Klaten, mau pulang ke Bergas karena belum ada rencana bongkar, tiba - tiba ban depan bagian kiri saya pecah, hingga akhirnya truk saya terguling," ungkap Solikin singkat. (Choerul/Agus S)