MPC PP Kabupaten Temanggung Berencana Gelar Penggalangan Dana Bantuan Untuk Korban Bencana Alam di Lombok

Iklan Semua Halaman

Dibutuhkan Kontributor Berita Global Dot Net di Wilayah Indonesia - Ingin Gabung Kontak WA 081226637986

MPC PP Kabupaten Temanggung Berencana Gelar Penggalangan Dana Bantuan Untuk Korban Bencana Alam di Lombok

Tuesday, August 21, 2018
Wahono ketua panitia penggalangan dana MPC PP Kabupaten Temanggung saat menyerahkan surat permohonan izin ke Dinas Sosial Kabupaten Temanggung dan diterima oleh Siti Arifah, S.E. (Foto: Ratma)

Temanggung, beritaglobal.net - Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Temanggung merencanakan gelar acara solidaritas dan penggalangan dana untuk korban bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Hasil penggalangan dana dari masyarakat dan seluruh anggota MPC PP Kabupaten Temanggung, nantinya akan disalurkan bagi korban bencana gempa bumi di Lombok dan direncanakan akan dilaksanakan selama dua hari Sabtu (25/08/2018) dan Minggu (26/08/2018) mendatang.

Wahono (38), yang ditunjuk oleh MPC Kabupaten Temanggung selaku ketua panitia penggalangan dana menyampaikan kepada beritaglobal.net, Selasa (21/08/2018), "Penggalangan dana akan dilakukan di empat titik yaitu Terminal Temanggung, Tugu Pancasila, Perempatan BCA dan halaman rumah makan Sari Ayam Parakan, MPC PP Kabupaten Temanggung akan menyuguhkan kesenian Kobro Siswo dan organ tunggal agar masyarakat lebih antusias dalam mengikuti acara tersebut," ucap Wahono.

Disampaikan lebih lanjut oleh Wahono, "Terlebih lagi acara ini diwajibkan untuk semua anggota MPC PP Temanggung, agar semua bisa bersama - sama menggalang dana untuk korban bencana alam di Lombok. Setelah dana terkumpul dan penyaluran bantuan terealisasi ke daerah bencana, kami akan melaporkan semuanya kepada Dinas Sosial Kabupaten Temanggung seperti yang tertulis dalam izin," imbuh Wahono.

MPC PP Temanggung dalam melakukan penggalangan dana telah melalui prosedur administrasi dan legalitas formal dengan mengajukan izin ke Dinas Sosial yang telah diserahkan oleh Wahono sendiri, selaku ketua panitia pada hari Rabu (15/08/2018) lalu.

"Kami yang ditunjuk sebagai ketua panitia dari MPC PP Kabupaten Temanggung telah melakukan prosedur administrasi dengan menyerahkan permohonan izin penggalangan dana pada hari Rabu (15/08/2018) lalu," tandas Wahono

Secara terpisah saat dikonfirmasi beritaglobal.net, Selasa (21/08/2018), Siti Arifah, S.E., selaku staff Bidang Perizinan Dinas Sosial Kabupaten Temanggung, Selasa (21/08/2018), menyampaikan bahwa Surat Izin Kegiatan Penggalangan Dana oleh MPC PP Kabupaten Temanggung telah diterbitkan, dan ditandatangani langsung oleh Kepala Dinas Sosial Drs. Teguh Suryanto dengan Nomor : 466/805/2018.

"Surat izin penggalangan dana telah terbit dengan nomor : 466/805/2018 dan ditanda tangan oleh Kepala Dinas Sosial," ungkap Siti. (Ratma)