Tasyakuran Sederhana Dengan Pemotongan Tumpeng, DPC Partai Demokrat Kota Salatiga Rayakan HUT ke - 17 dan HUT ke - 69 Ketua Umum Partai Demokrat

Iklan Semua Halaman

Dibutuhkan Kontributor Berita Global Dot Net di Wilayah Indonesia - Ingin Gabung Kontak WA 081226637986

Tasyakuran Sederhana Dengan Pemotongan Tumpeng, DPC Partai Demokrat Kota Salatiga Rayakan HUT ke - 17 dan HUT ke - 69 Ketua Umum Partai Demokrat

Sunday, September 9, 2018
Ketua DPC Partai Demokrat Kota Salatiga Ir. Miftahudin Affandi, S.E., S.H., M.H., memberikan potongan tumpeng kepada bacaleg Partai Demokrat Kota Salatiga, pada perayaan HUT ke - 17 Partai Demokrat dan HUT ke - 69 Ketua Umum Partai Demokrat di Kantor DPC Partai Demokrat, Minggu (09/09/2018)

Salatiga, beritaglobal.net - Rayakan hari ulang tahun (HUT) ke 17 Partai Demokrat dan HUT ke 69 Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), DPC Partai Demokrat Kota Salatiga adakan tasyakuran sederhana, Minggu (09/09/2018).

Didirikan 17 tahun lalu oleh mantan Presiden RI ke - 6 Susilo Bambang Yudhoyono serta pendiri lainnya, Partai Demokrat telah menjadi salah satu partai yang turut menyemarakkan proses demokrasi di Indonesia.

Acara tasyakuran sederhana dengan pemotongan tumpeng dan tausyiah, dihadiri oleh ratusan pengurus PAC, seluruh pengurus DPC Partai Demokrat, satgas, 25 orang bacaleg Partai Demokrat Kota Salatiga serta Ketua DPC Partai Demokrat Kota Salatiga Ir. Miftahudin Affandi, S.E., S.H., M.H., di kantor DPC Partai Demokrat Kota Salatiga, Jalan Muwardi No. 7, Kota Salatiga.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Salatiga Ir. Miftahudin Affandi, S.H., M.H., menyampaikan Partai Demokrat telah berbakti kepada negara selama 17 tahun dan sebagai mana usia anak remaja, Partai Demokrat berharap dapat berguna pada masyarakat.

"Usia Partai Demokrat menginjak usia ke - 17 tahun, seperti halnya anak usia remaja, diharapkan Partai Demokrat dapat beguna bagi masyarakat," ungkap Miftah kepada beritaglobal.net.

Menyambung pada petunjuk dari ketua umum Partai Demokrat tentang kondisi bangsa saat ini, Miftah menuturkan, "Bapak SBY telah memberi petunjuk kepada seluruh kader partai, untuk ikut membantu mengatasi permasalahan negara bersama - sama," ungkap Miftah menyampaikan pesan SBY.

Saat ditanya tentang harapan dan target DPC Partai Demokrat Kota Salatiga, orang nomor satu di DPC Partai Demokrat Salatiga ini, mengungkapkan, "Khusus untuk Partai Demokrat Kota Salatiga ingin menang dalam pemilu mendatang, kami optimis bisa menang di DPRD Tingkat Provinsi dan DPR RI untuk memenuhi quota Parlemantary Treshould," ungkapnya.

Menyikapi kondisi perekenomian saat ini, Miftah mencontohkan, "Dengan kondisi saat ini yang mana dollar sedang menekan nilai tukar rupiah, kita turut prihatin dengan tidak berfoya - foya contohnya dengan adanya acara HUT kali ini diselenggarakan secara sederhana dengan hanya tasyakuran berupa tumpengan," kata Miftah.

Kepada beritaglobal.net, Ir. Miftahudin Affandi, S.E., S.H., M.H., menyampaikan kesiapan para kader Partai Demokrat Kota Salatiga dalam menghadapi pemilu tahun 2019 mendatang.

"Untuk kader - kader demokrat telah siap, dan kami optimis bisa menang dengan cara penghitungan pemilu yang baru (San Lago)," tegas Miftah.

Optimisme tersebut di jelaskan olehnya bukan tanpa dasar, terbukti dengan adanya 39 orang kader yang belum bisa masuk dalam kandidat 25 orang bakal caleg, "Caleg Partai Demokrat Salatiga sangat diminati oleh para kader, terbukti kami masih mensortir 39 orang pendaftar," ujarnya.

Diakhir wawancara dengan beritaglobal.net dan awak media lainnya, Ir. Miftahudin Affandi, S.E., S.H., M.H., berpesan untuk para kader agar menjaga perilaku dan menghindari menyebar berita - berita hoax ataupun fitnah.

"Untuk para kader saya berpesan, jangan terlarut dalam euforia berlebihan di media sosial. Bila berita yang tidak benar jangan di share, saya ingatkan jika mau membagikan informasi harus difikirkan baik dan buruknya, jangan melakukan kesalahan karena perilaku kita," tegas Ketua DPC Partai Demokrat Kota Salatiga Ir. Miftahudin Affandi, S.E., S.H., M.H.

Semua hal yang di sampaikan oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kota Salatiga, diamini oleh Sekretaris Jenderal DPC Partai Demokrat Junaedi Abdilah, S.Kep., saat dikonfirmasi beritaglobal.net selepas acara tasyakuran.

"Kami selaku pengurus DPC Partai Demokrat Kota Salatiga, bisa lebih dekat dengan masyarakat. Sebagaimana salah satu slogan Partai Demokrat sebagai partai yang peduli, agar Partai Demokrat selalu eksis dalam hal yang baik dan selalu dekat kepada rakyat," ungkap Junaedi.

Selanjutnya, Junaedi juga berpesan kepada seluruh kader Partai Demokrat Kota Salatiga, "Saya pesan kepada seluruh kader Demokrat jangan terprovokasi dengan semua kondisi yang ada. Jangan ada black campaign, namun bila ada hal yang menjurus fitnah, kita harus menjawab dan mengklarifikasi," imbuhnya.

Junaedi juga berharap bahwa Partai Demokrat Kota Salatiga dapat menjadi media darling serta menjelaskan lebih lanjut bahwa acara tasyakuran HUT Partai Demokrat ke - 17 dan HUT ke - 69 Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, dihadiri seluruh bacaleg dan fungsionaris Partai Demokrat Kota Salatiga.

"Saya harapkan DPC Partai Demokrat juga menjadi media darling kepada seluruh pihak, dan acara tasyakuran malam ini dihadiri oleh seluruh tim bacaleg Partai Demokrat dan seluruh fungsionaris Partai Demokrat yang juga sebagai sarana konsolidasi untuk mencapai target 8 kursi yang diharapkan pada pemilu mendatang," ujar Junaedi lebih lanjut.

Mengutip ungkapan Ketua Kogasma AHY, Junaedi menuturkan, "Seperti halnya pesan AHY (Agus Harimurti Yudhoyono), bila menang jangan terbang bila kalah jangan patah, tetap optimis dan hindari black campaign," tegas Junaedi. (ASB/CHR)