Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Korban Tenggelam di Sungai Citanduy Dalam Kondisi Tewas

Iklan Semua Halaman

Dibutuhkan Kontributor Berita Global Dot Net di Wilayah Indonesia - Ingin Gabung Kontak WA 081226637986

Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Korban Tenggelam di Sungai Citanduy Dalam Kondisi Tewas

Wednesday, September 19, 2018
Proses evakuasi jasad korban tenggelam di Sungai Citanduy oleh Tim SAR Gabungan Pos SAR Cilacap, Kamis (20/09/2018) pagi. (Foto: Dok. Basarnas Cilacap)

Cilacap, beritaglobal.net - Aditya Firmansya (12), remaja asal Desa Madura RT 02 RW 03, Kecamatan Wanareja, Kabupaten Cilacap, tenggelam di sungai Citanduy pada Rabu (19/9/18) kemarin siang.

Kepada beritaglobal.net, Kamis (20/09/2018) pagi, Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap, Mulwahyono menyampaikan bahwa korban tenggelam akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada Kamis pagi oleh tim SAR Gabungan setelah dilakukan pencarian sejak kemarin sore.

"Tubuh korban kami temukan didasar sungai setelah kami lakukan operasi pencarian dengan penyelaman kedasar sungai kurang lebih 4 meteran," ungkap Mulwahyono, Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap kepada beritaglobal.net, Kamis (20/09/2018).

Jasad korban dipindahkan dari perahu karet Basarnas untuk selanjutnya diperiksa tim medis dan kepolisian sebelum diserahkan kepada keluarganya. (Dok. Basarnas Cilacap)

Adapun kronologi tenggelamnya korban disampaikan singkat oleh Mulwahyono, sekira pukul 2 siang usai pulang sekolah, korban diketahui tenggelam saat berenang menyeberangi sungai Citanduy yang memiliki lebar 70 meter tanpa menggunakan pelampung. Korban diduga kelelahan saat berenang sehingga korban terseret arus dan akhirnya hanyut dan tenggelam.

"Kami duga korban kelelahan saat berenang di Sungai Citanduy kemarin siang, tanpa pelampung dan akhirnya terbawa arus hingga tenggelam," imbuh Mulwahyono.

Proses pencarian korban melibatkan Tim SAR Gabungan dari Polsek, Koramil, BPBD, SAR MTA, Cilacap Rescue, dan berhasil menemukan jasad korban pada Kamis (20/09/2018) sekira pukul 07.45 WIB.

"Setelah Basarnas pos SAR Cilacap dan tim SAR gabungan yang terdiri dari Polsek, Koramil, BPBD,Satpol, SAR MTA, Cilacap Rescue melakukan penyisiran ke arah Selatan dan melakukan penyelaman di areaTKP, korban berhasil di temukan pada pukul 07.45 WIB dalam keadaan meninggal dunia, selanjutnya korban di bawa ke rumah duka," tandas Mulwahyono. (Fera Marita/Red)