Diduga Konsentrasi Supir Terganggu, Mobil Pick Up Terguling Sebabkan 8 Penumpang Dilarikan ke RSUD Salatiga

Iklan Semua Halaman

Dibutuhkan Kontributor Berita Global Dot Net di Wilayah Indonesia - Ingin Gabung Kontak WA 081226637986

Diduga Konsentrasi Supir Terganggu, Mobil Pick Up Terguling Sebabkan 8 Penumpang Dilarikan ke RSUD Salatiga

Tuesday, December 24, 2019
Personel unit laka lantas Satlantas Polres Salatiga menunjukkan kondisi mobil pick up Suzuki Carry yang alami kecelakaan tunggal di Jalan Diponegoro, tepatnya di jalan depan Puskesmas Sidorejo, Kelurahan Sidorejo Lor, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, Rabu (25/12/2019). (Foto: dok. Satlantas Polres Salatiga)

Salatiga, beritaglobal.net - Peristiwa kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di wilayah Kota Salatiga. Kali ini, menimpa satu unit mobil pick up Suzuki Carry bernomor polisi W 8861 NG, dengan korban luka - luka sebanyak 8 orang, Rabu (25/12/2019).

Adapun kronologi peristiwa nahas tersebut disampaikan Kasatlantas Polres Salatiga AKP Heri Sumiarso, S.H., M.H., kepada beritaglobal.net melalui Kasubbag Humas Polres Salatiga AKP Imam Joko Lelono, sekira pukul 07.30 WIB, pick up bernopol W 8861 NG melaju dari arah Solo menuju Semarang, dan di tengah jalan dihentikan oleh sekelompok pemuda yang hendak menumpang.

"Semula kbm Suzuki Carry No. Pol : W-8861-NG berjalan dari arah Solo menuju Semarang, namun di tengah jalan dihentikan oleh sekelompok orang dengan maksud inggin numpang di belakang Kbm Suzuki Carry tersebut," ungkap AKP Heri melalui Kasubbag Humas Polres Salatiga.

Ditambahkannya, karena keasikan bercanda, para penumpang "gelap", diduga mengganggu konsentrasi supir. Setibanya di Jalan Diponegoro, tepatnya di depan Puskesmas Sidorejolor, Kelurahan Sidorejolor, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, mobil oleng ke kiri dan terbalik, hingga terjadilah kecelakaan lalu lintas tunggal.

"Diduga konsentrasi supir terganggu oleh senda gurau sekelompok pemuda ini, hingga saat melintas di Jalan Diponegoro tepatnya di depan Puskesmas Sidorejo Lor, Kelurahan Sidorejo Lor, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, mobil oleng ke kiri dan terbalik, hingga terjadilah kecelakaan lalu lintas tunggal pagi tadi," imbuhnya.

Atas peristiwa nahas ini, dikatakan oleh AKP Joko, 8 orang pemuda harus dirawat di RSUD Kota Salatiga. "Delapan korban luka sudah di rawat di RSUD Kota Salatiga. Adapun identitas para penumpang adalah Octa Maulana warga Pemalang. Bayu Firmansyah dan Rio, warga Buwaran, Pekalongan Kota, kemudian atas nama Renanda Firdaus, Ariza Cahya Saputro, warga Pemalang, Muhammad Rizki Abadi, warga Buwaran, Pekalongan Kota, Muhammad Abaidillah, dan korban terakhir adalah Amelia Afromatul Khasanah, warga Pemalang, Kota, dari semua korban alami luka lecet di bagian wajah dan dirawat di RSUD Kota Salatiga," kata AKP Imam Joko Lelono.

Proses evakuasi supir Suzuki Carry
Sementara itu, supir mobil pick up yang sempat terjepit body mobil, sempat dilarikan ke RSUD Salatiga, namun pergi meninggalkan RSUD Salatiga, sehingga identitas supir belum diketahui.

"Identitas supir belum diketemukan karena setelah terjepit di dalam mobil dan bisa dievakuasi, sempat di bawa ke RSUD Kota Salatiga. Dia langsung pergi meinggalkan RSUD Kota Salatiga," jelas AKP Joko.

Termuat dalam berita sebelumnya, Kasatlantas Polres Salatiga AKP Heri Sumiarso, telah memberikan himbauan kepada masyarakat pengguna jalan jelang perayaan ibadah Natal tahun 2019 dan malam tahun baru 2020.

"Untuk warga masyarakat yang hendak bepergian di masa libur Natal dan tahun baru untuk lebih hati - hati, taati rambu - rambu lalu lintas, istirahat sejenak bila merasa mengantuk, kurangi kecepatan, dan jangan sekali - sekali berkendara dalam kondisi mabuk (dibawah pengaruh minuman keras dan narkoba)," himbau AKP Heri.

Hingga berita ini diturunkan, penyelidikan atas peristiwa laka lantas tunggal ini masih ditangani oleh Unit Laka Lantas Satlantas Polres Salatiga. (Agus S)