Enam Belas Permainan, Isi Meriahnya Acara Famday 3 BIAS Dari 3 Wilayah

Iklan Semua Halaman

Dibutuhkan Kontributor Berita Global Dot Net di Wilayah Indonesia - Ingin Gabung Kontak WA 081226637986

Enam Belas Permainan, Isi Meriahnya Acara Famday 3 BIAS Dari 3 Wilayah

Sunday, December 8, 2019
Acara Family Day BIAS 2019 bertema 'Bahagia itu Mudah' di lokasi Expo Soropadan, Pringsurat, Kabupaten Temanggung, Minggu (08/12/2019). (Foto: dok. istimewa/RTM)

Temanggung, beritaglobal.net - Yayasan Bina Anak Shaleh, menaungi BIAS, penyelenggara pendidikan terpadu dan berjenjang mulai dari Batita Center, Play Group, TK, SD, BIAS Special School (BSS), Kelas Tumbuh Kembang (KTK) / BIAS Home Schoolling serta SMP - SMA Boarding School. Dalam salah satu aktivitas kegiatan pendidikan di dalamnya adalah penyelenggaraan family day (famday).

Pada kesempatan kali ini, BIAS menyelenggarakan Famday untuk semua muridnya dengan tema Famday BIAS Temanmu, Bahagia itu mudah, pada hari Minggu (08/12/2019) di lokasi Expo Soropadan, Pringsurat, Kabupaten Temanggung.

Acara Famday kali ini diikuti lebih dari 650 murid BIAS dari Temanggung, Magelang maupun Muntilan. Famday menjadi agenda rutin di setiap semester pertama di tiap tahun ajaran. Famday, selain sabagai saran pembelajaran langsung (learning by doing), juga menjadi wadah silaturahmi antar wali murid dan sekaligus rekreasi.

Agro Expo Soropadan

Lokasi expo Soropadan dipilih panitia Famday karena menjadi lokasi strategis untuk tiga wilayah BIAS, seperti diungkap oleh Himatul Alliyah (39), salah satu ustadzah yang juga Ketua Panitia Famday, kepada beritaglobal.net, disela - sela acara Famday, Minggu (08/12/2019).

"Aacara ini digelar sebagai acara tahunan di tiap semester pertama, selain sebagai ajang rekreasi bagi murid juga sebagai ajang silaturahim bagi wali murid," ungkap Alliyah.

Ditambahkannya, untuk membangkitkan animo siswa dan orang tua saat berlangsungnya acara, panitia menyiapkan setidaknya 16 permainan, seperti labirin, sandal raksasa, futsal mini, memori song, petik buah dan lain sebagainya. "Selain itu ada pula rumah shodaqoh untuk peserta jika ingin beramal pada kesempatan ini," lanjutnya.

Masih menurut keterangan panitia acara, Fitriyanti (25), disela melakukan pendaftaran ulang peserta mengatakan, "Acara ini diharapkan akan menjalin keakraban semua keluarga BIAS. Dari  BIAS Magelang, BIAS Temanggung dan BIAS Muntilan, hari ini dipertemukan melalui acara ini," ucap Fitri.

Dengan metode pembelajaran partisipatif, nampak di setiap gurat wajah wali murid yang ikut menikmati acara tersebut. Ketika anak - anak bermain tidak sedikit ibu - ibu ikut bermain bersama putra - putrinya. Ada pula yang menggelar tikar sambil mengawasi anaknya bermain.

Lina (30), salah satu wali murid mengatakan, "Saya dan anak - anak sangat menikmati acara ini, apalagi anak saya yang dari tadi bermain dan mencoba game - game yang disediakan oleh ustad dan ustadzah, sepertinya hari ini adalah hari yang membahagiakan bagi keluarga besar BIAS," ucapnya.

Senada dengan orang tua mereka, salah satu siswa, Kanza (6), yang masih duduk di bangku Taman Kanak - Kanak (TK) BIAS Temanggung, terlihat sangat senang. "Senang sekali karena bisa bermain bersama teman - teman dan di temani mama," ucapnya riang. (Ratmaningsih)