Hindari Pengendara Motor Putar Arah, Mobil Xenia Nyangkut di Tiang PJU Jalan Lingkar Salatiga

Iklan Semua Halaman

Dibutuhkan Kontributor Berita Global Dot Net di Wilayah Indonesia - Ingin Gabung Kontak WA 081226637986

Hindari Pengendara Motor Putar Arah, Mobil Xenia Nyangkut di Tiang PJU Jalan Lingkar Salatiga

Saturday, December 28, 2019
Anggota polisi dari Unit Laka Lantas Satlantas Polres Salatiga saat melakukan olah kejadian perkara kecelakaan lalu lintas di Jalan Lingkar Salatiga, Minggu (29/12/2019). (Foto: dok. Humas Polres Salatiga/JK)
Salatiga, beritaglobal.net - Kecelakaan dalam masa libur Natal 2019 dan jelang tahun baru 2020, kembali di wilayah Kota Salatiga, kali ini terjadi di Jalan Lingkar Salatiga, tepatnya di dekat Hotel Family Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sidomukti  Kota Salatiga, yang menyebabkan seorang pengendara sepeda motor alami luka berat, Minggu (29/12/2019).

Saat dikonfirmasi beritaglobal.net, Kasatlantas Polres Salatiga AKP Heri Sumiarso, S.H., membenarkan peristiwa tersebut.

"Betul, ada laka di dekat Hotel Family, dan info dari anggota, korban LB (Luka Berat)," ungkapnya.

Melalui Kasubbag Humas Polres Salatiga AKP Imam Joko Lelono, kronologi kecelakaan lalu lintas antara mobil Daihatsu Xenia nopol G 9122 EC dengan sepeda motor Yamaha Mio nopol H 5122 UB, terjadi sekira pukul 09.30 WIB di putaran menuju Kampung Warak, Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga atau tepatnya dekat dengan hotel Family.

"Semula sepeda motor Yamaha Mio yang dikendarai saudara Santoso, berjalan dari arah Gamol menuju ke arah Salib Putih, sesampai di TKP (tempat kejadian perkara) hendak berputar arah di potongan median jalan. Pada saat bersamaan berjalan mobil Daihatsu Xenia nopol G 9122 EC dari arah Solo menuju kearah Semarang, karena jarak yang sudah dekat dan tidak bisa saling menghindar maka terjadi kecelakaan," ungkap AKP Heri melalui Kasubbag Humas Polres Salatiga AKP Imam Joko Lelono.

Ditambahkan oleh AKP Joko, pengemudi mobil Xenia bernama Jiman (58), warga Wirosari 2 RT 02 RW 08, Kelurahan Sambong, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang.

"Untuk korban pengendara sepeda motor warga Gamol RT 01 RW 06, Kelurahan Kecandran, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga, bernama saudara Santoso (21)," imbuh AKP Imam Joko Lelono.

Sementara itu, secara terpisah Kasatlantas Polres Salatiga AKP Heri Sumiarso menghimbau kepada pengguna jalan lingkar Salatiga selama masa libur Natal 2019 dan jelang tahun baru 2020 untuk lebih berhati - hati, mengurangi kecepatan di jalan turun menikung.

"Jalan turunan dan lancar, tetap fokus dan kurangi kecepatan, banyak perempatan dan median jalan untuk putar balik," himbau AKP Heri Sumiarso, S.H., M.H.

Hingga berita ini diturunkan, korban luka berat telah dilarikan ke RSUD Kota Salatiga, untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Kondisi arus lalu lintas di jalan lingkar Salatiga telah kembali normal setelah kendaraan bermotor yang terlibat kecelakaan, khususnya mobil Daihatsu Xen berhasil dievakuasi oleh jajaran Unit Laka Lantas Satlantas Polres Salatiga.

Peristiwa Laka Tunggal Bus

Bus dari PO Laju Prima yang terlibat kecelakaan tunggal di Jalan Lingkar Salatiga, tepatnya di perempatan Aulia, Kecandran, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga, Sabtu (28/12/2019). (Foto: dok. Humas Polres Salatiga)
Selain kejadian kecelakaan pagi ini, Sabtu (28/12/2019), petang sekira pukul 17.30 WIB kemarin, juga terjadi kecelakaan tunggal yang menimpa bus PO Laju Prima di Jalan Lingkar Salatiga tepatnya di perempatan lampu traffic light Aulia, Kelurahan Kecandran, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga.

Adapun kronologi kecelakaan tersebut dijelaskan Kasubbag Humas Polres Salatiga AKP Imam Joko Lelono, "Semula bus Laju Prima nopol B 7180 TGC, berjalan dari arah Solo menuju kearah Semarang kemudian sesampai di TKP mengalami gangguan fungsi rem sehingga bus masuk parit sebelah kiri sehingga terjadi kecelakaan lalulintas tunggal, dan tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam peristiwa ini," tandas AKP Joko. (Agus S/Red)