Bukan Hanya Bertugas Pengaman Perbatasan, Satgas Yonif R 641/BRU Juga Tingkatkan Kualitas Kesehatan Warga Binaan

Iklan Semua Halaman

Dibutuhkan Kontributor Berita Global Dot Net di Wilayah Indonesia - Ingin Gabung Kontak WA 081226637986

Bukan Hanya Bertugas Pengaman Perbatasan, Satgas Yonif R 641/BRU Juga Tingkatkan Kualitas Kesehatan Warga Binaan

Sunday, January 12, 2020
Personel Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Bru bersama petugas dari Puskesmas Jagoi Babang melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan warga perbatasan, yang berlangsung di aula Kantor Desa Pareh, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat. (Foto: dok. Pepan Satgas Yonif R 641/BRU)
Bengkayang, beritaglobal.net - Menjalankan tugas di wilayah perbatasan bukan semata - mata bertugas untuk pengamanan, namun juga untuk meningkatkan kualitas taraf hidup warga binaan di wilayah tugas. Demikian halnya dengan para personel Satgas Yonif Raider 641/Beruang.

Dibawah komando Kodam XII/Tanjungpura, Personel Satgas di Pos Kumba Semunying dari Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 641/Beruang atau Yonif R 641/Bru, berperan serta dalam meningkatkan kualitas kesehatan warga bekerjasama dengan Puskesmas Jagoi Babang. "Para personel di Pos Kumba Semunying, melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan warga perbatasan, yang berlangsung di aula Kantor Desa Pareh, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat," ungkap Dansatgas Pamtas Yonif Raider 641/Bru Letkol Inf Kukuh Suharwiyono, dalam release tertulis diterima beritaglobal.net, Minggu (12/01/2020).

Ditambahkan Letkol Inf Kukuh Suharwiyono, bahwa saat melaksanakan pemeriksaan kesehatan warga, tim kesehatan Satgas Pamtas dan personel Puskesmas juga memberikan obat bagi warga yang sakit dan layanan konsultasi tentang kesehatan bersama warga.

"Pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat merupakan wujud nyata upaya peningkatan kualitas kesehatan masyarakat perbatasan agar bisa menikmati hidup sehat," imbuhnya.

Lanjut Dansatgas, selain memeriksa kesehatan warga, tim kesehatan Satgas dan Puskesmas juga memberikan arahan kepada warga agar selalu menjaga kesehatan dan menjaga kebersihan lingkungan.

Selain untuk lebih meningkatkan hubungan antar instansi dengan masyarakat yang ada di wilayah perbatasan agar tercipta hubungan yang harmonis, dan mendukung program pemerintah dibidang kesehatan.

Dansatgas juga berpesan, "Untuk menjadi sehat harus menjaga kebersihan lingkungan sekitar, karena kesehatan harus dimulai dari pribadi dan keluarga. Sehat itu mahal, kalau bukan kita sendiri yang menjaganya mau siapa lagi," kata Dansatgas. (Agus Subekti)


Sumber : Pendam XII/TPR