Paguyuban Relawan Salatiga Kirim Bantuan Untuk Korban Banjir di Kabupaten Grobogan

Iklan Semua Halaman

Dibutuhkan Kontributor Berita Global Dot Net di Wilayah Indonesia - Ingin Gabung Kontak WA 081226637986

Paguyuban Relawan Salatiga Kirim Bantuan Untuk Korban Banjir di Kabupaten Grobogan

Thursday, January 16, 2020
Para relawan yang tergabung dalam Paguyuban Relawan Salatiga, menurunkan barang - barang bantuan pada warga korban bencana banjir di Desa Sumberejo, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Grobogan, Kamis (16/01/2020). (Foto: dok. Humas PRS/Tri)
Purwodadi, beritaglobal.net - Terjadinya bencana alam di sejumlah wilayah di Jawa Tengah mendorong rasa kepedulian sejumlah pihak untuk memberikan bantuan, baik tenaga maupun materi. Salah satu daerah terdampak bencan alam banjir adalah kawasan Kabupaten Grobogan dan mendorong kepedulian segenap relawan di Kota Salatiga yang tergabung dalam Paguyuban Relawan Salatiga.

Kepada beritaglobal.net, Humas Paguyuban Relawan Salatiga Tri Sukrisdyanto, menyampaikan bahwa Paguyuban Relawan Salatiga, telah melakukan penggalangan dana untuk membantu korban banjir di sejumlah wilayah di Kabupaten Grobogan.

"Atas dasar kesukarelawanan, kami sekelompok relawan dengan dikomandani oleh Aris Supriyanto, bergerak untuk menggalang bantuan dari masyarakat umum yang diawali dari pribadi kami sendiri dan dengan mengatasnamakan "Paguyuban Relawan Salatiga" kami telah menggalang bantuan dalam dua hari terahir," ungkap Tri Sukrisdiyanto.

Ditambahkannya, para relawan telah mengirimkan hasil penggalangan dana dari para donatur ke wilayah Desa Sumberejo, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Grobogan, pada tahap awal penyaluran bantuan di hari Kamis (16/01/2020).

"Hari ini, Kamis (16/01/2010), kami bergerak mengirim bantuan yang dikumpulkan tahap pertama ini ke wilayah Desa Sumberejo, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Grobogan, kami memilih lokasi tersebut setelah berkoordinasi dengan PMI Kabipaten Grobogan," imbuhnya.

Selain bantuan logistik, Paguyuban Relawan Salatiga juga akan mengirimkan tim relawan untuk membantu kerja bakti pembersihan rumah warga dan fasilitas umum di daerah yang terdampak banjir beberapa hari yang lalu.

"Untuk pemberangkatan bantuan dan relawan dilaksanakan dari salah satu posko kami di Warung Omah Jati, Kenteng, Randuacir," ungkap Tri Sukrisdiyanto.

Disampaikan oleh segenap relawan melalui Tri Sukrisdiyanto, untuk pemberangkatan bantuan ini masih akan berlanjut pada tahap berikutnya jika memang masih diperlukan.

"Kami ini sangat prihatin dengan kejadian yang ada, hari ini akan dikirim sejumlah bantuan diantaranya, mie instan, air mineral, beras, alat mandi dan alat sekolah dengan total dibawa dalam dua unit mobil bantuan serta dua unit mobil untuk relawan," ungkap Tri.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Tri Sukrisdiyanto, Budi Purwadi selaku koordinator bantuan yang turut serta dalam acara penyaluran hari ini, mengatakan, "Selain itu masih ada stock yang belum diambil dari para donatur karena waktu yang terbatas. Rencananya bantuan tersebut akan dikirim pada tahap berikutnya," ungkap Budi Purwadi.

Diharapkan oleh para relawan melalui Tri Sukrisdiyanto, "Kami juga masih berharap adanya dukungan dari berbagai pihak untuk ikut bersama kami membantu meringankan sesama yang membutuhkan. Untuk masyarakat yang mau membantu dapat menghubungi kami di nomor hand phone saudara Aris Supriyanto : 0895 3277 61778 atau Budi Purwadi : 0857 4013 2025," tukas Tri Sukrisdiyanto. (Agus Subekti)