Hari Pertama Siswa TK Masuk Sekolah, Penerimaan Siswa Baru di TK Harapan Mengalami Penurunan -->

code ads

Hari Pertama Siswa TK Masuk Sekolah, Penerimaan Siswa Baru di TK Harapan Mengalami Penurunan

Monday, July 17, 2017
Ungaran,Beritaglobal.net - Senin pagi (17/07) di TK HARAPAN Dusun Jatijajar, Desa Jatijajar, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang untuk tahun pelajaran baru 2017- 2018, mengalami penurunan jumlah siswa di mana tahun kemarin jumlah murid mencapai 23 siswa sedangkan tahun ini yang masuk hanya 21 siswa .

Sri Rahayu salah satu guru TK HARAPAN kepada Beritaglobal.net mengatakan, Untuk penerimaan siswa baru tahun ini mengalami penurunan di banding tahun sebelumnya. tapi Alhamdulillah di hari pertama masuk sekolah ini para siswa dan siswi di sini mulai dari masuk kelas dan proses belajar berjalan dengan lancar tanpa ada yang rewel ataupun menangis.

"Walaupun seragam mereka belum jadi dan kita perkirakan satu sampai maksimal dua minggu terhitung mulai hari ini semua seragam siswa sudah siap kok mas, hal itu di karenakan penuhnya para penjahit dan konfeksi," kata Sri.

Lebih lanjut Sri menambahkan, Tapi untuk sarana dan prasarana pendukung pelajaran sudah siap semua kok mas baik berupa buku materi dan alat peraga pendidikan untuk siswa di sini.Sembari berjalan harapan kita bisa menambah jumlah peraga pembelajaran siswa juga penambahan prasarana bermain siswa dan siswi TK Harapan ini biar mereka tambah nyaman dan senang belajar di sini ungkap Susana kepala sekolah Tk Harapan .

"Karena dana bos dari dinas pendidikan belum turun tapi dalam waktu dekat ini sudah bisa turun kok mas, rencana mau kita alokasikan untuk menambah sarana bermain siswa yang memang kurang lengkap di sini ,juga untuk menambah alat peraga edukasi pembelajaran siswa,"pungkasnya.(Andi)