Kirab Budaya Dalam Rangka Menyambut HUT Salatiga -->

code ads


Kirab Budaya Dalam Rangka Menyambut HUT Salatiga

Monday, July 24, 2017
Salatiga,beritaglobal.net - Dalam rangka menyambut hari jadi Kota Salatiga yang ke 1267 tahun, diadakan acara Kirab budaya pada hari Senin (24/7), yang  di mulai dari depan rumah dinas Walikota menuju ke Balaikota Salatiga.

Ratusan peserta dari berbagai wilayah di Kota Salatiga ikut berpartisipasi menampilkan berbagai seni dan budaya daerahnya masing - masing.

Barisan terdepan di pimpin kendaraan jeep yang membawa bendera Merah Putih dan bendera simbol Kota Salatiga dengan di ikuti oleh pasukan keraton (Satpol PP),pasukan Paskibra,rombongan para Muspida Kota Salatiga , Abang dan nona duta wisata Kota Salatiga, serta group drumblek,kesenian kuda lumping,Reog Ponorogo,dan pasukan Polwan Polres Salatiga.

Rombongan kirab budaya setelah tiba di depan Balaikota Salatiga langsung unjuk kebolehan di depan panggung kehormatan yang di sambut oleh Walikota Salatiga,Wakil Walikota Salatiga,Kapolres Salatiga, Dandim 0714 Salatiga,jajaran Muspida Kota Salatiga, serta turut saksikan oleh ribuan masyarakat Kota Salatiga yang sangat antusias sekali dan bangga dengan suksesnya acara kirab budaya HUT kota salatiga.

"Saya sangat bangga dan senang acara HUT kota salatiga bisa berjalan sukses serta meriah dan kondusif ,acara kirab budaya ini kita adakan untuk menghormati hari jadi kota salatiga yang kita cintai dan kita banggakan ini dan kedepannya semoga kota salatiga menjadi kota yang sejahtera,adil dan makmur di segala lini lapisan masyarakat juga bertambah maju dan bisa melayani dan mengayomi masyarakatnya dengan adil dan bijaksana ," tutur Yulianto Walikota Salatiga.

Selama acara berlangsung dengan lancar dan meriah serta tertib berkat kesigapan para petugas keamanan gabungan TNI dan POLRI serta Satpol PP dan dinas terkait.(Andi Kusuma)

Editor: Dian Anggraeni.