Wednesday, July 26, 2017, 7/26/2017 05:36:00 PM WIB
Last Updated 2017-07-26T10:36:42Z
NEWSPERISTIWA

Puluhan Kru Angkot di Salatiga Gelar Aksi Demo Tolak Go-Jek

Advertisement
Salatiga,beritaglobal.net - Puluhan kru angkota di Salatiga menggelar aksi damai menolak go-jek masuk ke Kota Salatiga Rabu  (26/7) pagi. Aksi damai yang berlangsung,  start di mulai dari depan GPD menuju ke kantor DPRD Salatiga.
Puluhan kru angkota di salatiga yang tergabung dalam IPAS ( Induk Paguyupan Angkot Salatiga ) mendatangi gedung DPRD Salatiga Jalan Sukowati Kota salatiga dan melakukan orasi damai di depan pagar gedung DPRD.
Perwakilan dari pengurus IPAS di terima oleh perwakilan anggota DPRD, Dishub,Polres Salatiga, Satpol PP dan dilakukan  mediasi. Setelah melakukan orasi dan mediasi, para sopir angkot langsung menuju ke pendopo Walikota dan di terima langsung oleh walikota salatiga Yulianto beserta jajarannya.
Walikota Salatiga Yulianto menyatakan,  Go - jek tidak boleh beroperasi di wilayah Kota Salatiga, dan ia akan segera memerintahkan Satpol PP untuk ke kantor Go - jek guna  menanyakan Ijin resminya.
"Walaupun sudah berijin, tapi Go-jek  tetap belum boleh beroperasi dulu dan saya tetap tidak mengijinka Go - jek beroperasi di wilayah salatiga ," tegas Yulianto .
Yulianto menambahkan, Kita  berterima kasih kepada  pengurus IPAS yang bisa mengordinir anggotanya dalam melakukan aksi demo dan orasi, sehingga dapat berlangsung dengan damai.
"Saya ucapkan terimakasih kepada pengurus IPAS yang dengan  baik mngordinir dalam aksi ini, hal itu patut kita apresiasi ," imbuh Yulianto kepada wartawan .
Sekali lagi Yulianto menegaskan, Yang jelas keberadaan Go-jek di Kota Salatiga masih ilegal dan belum berijin. Secepatnya Pemerintah Kota Salatiga akan melayangkan surat ke Kementerian Komunikasi dan Informatika terkait perijinan Go-jek di Kota Salatiga yang saat inimasih Ilegal.
"Kami akan segera layangkan surat ke Kementrian Kominfo,"tandasnya.(Andi Kusuma)