Wisata Rawa Pening, Eksotika Danau Di Bukit Cinta -->

code ads


Wisata Rawa Pening, Eksotika Danau Di Bukit Cinta

Wednesday, July 12, 2017
Ungaran, beritaglobal.net - Indonesia yang merupakan Negara kepulauan memang memiliki banyak sekali tempat – tempat wisata dan salah satunya adalah wisata Rawa Pening, yang terletak di wilayah Kabupaten Semarang, yang merupakan nama dari sebuah danau yang menjadi salah satu tempat rekreasi favorit di Jawa Tengah.

Danau Rawa Pening sendiri terletak  empat kecamatan, yaitu, Bawen, Ambarawa, Tuntang, dan Banyubiru. Selain di kelilingi empat Kecamatan, danau ini terletak di cekungan terendah lereng Gunung Telomoyo, Gunung Merbabu dan Gunung Ungaran.

Selain kental dengan legenda Baru Klinting, di sekitaran danau ini terdapat beberapa tempat wisata yang cocok untuk kita kunjungi, salah satunya yakni wisata Bukit Cinta. Bukit ini berada ditepi danau tepatnya di kawasan wisata perbukitan yang terletak di Desa Kebondowo, Kecamatan Banyubiru Semarang.

Di tempat ini wisatawan di suguhkan dengan pemandangan pepohonan nan indah. Yang bikin kita lebih greget, saat kita masuk dan hendak menaiki tangga, terlihat, bukit ini di kelilingi dengan patung ular besar, yang menurut kisah masyarakat ular tersebut adalah jelmaan Baru Klinting.
Dan yang tak kalah menarik dan perlu kita coba saat berkunjung di tempat ini, rasanya belum lengkap kalau belum menaiki perahu motor untuk berkeliling melihat pemandangan di tengah rawa.  Untuk berputar di tengah rawa dengan menaiki perahu motor, cukup bayar Rp 60 ribu satu perahu dengan kapasitas penumpang kurang lebih 8 orang. Tempat ini biasanya ramai dikunjungi wisatawan pada saat musim liburan.

"Biasanya tempat ini ramai pengunjung pada saat liburan, namun di hari-hari biasa juga ada wisatawan yang datang," ungkap Sugeng, warga Gondangsari, Desa Rowoboni,Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, salah seorang pemilik perahu motor kepada beritaglobal.net baru - baru ini.
Dan yang tak kalah menarik saat berada di tempat ini, kita disuguhkan dengan aneka keripik ikan yang di tangkap dari Danau. Apa saja sich aneka kripiknya..... jadi penasaran? Aneka kripik yang di suguhkan diantaranya, keripik wader, belut, cetol dan keong serta ikan Nila. Yuk buruan kita sambangi tempat ini.

Laporan : Muza