Monday, August 28, 2017, 8/28/2017 12:14:00 AM WIB
Last Updated 2017-08-27T17:14:00Z
NEWS

Kuliner Salatiga, Hanya Rp 14 Ribu Bisa Cicipi Belut Goreng "Kang Jahyo"

Advertisement
Sulis 'Kang Jahyo" saat menyajikan belut goreng.
Salatiga,beritaglobal.net - Saat berkunjung di Kota Salatiga, rasanya belum lengkap jika belum mencicipi aneka kulinernya. Salah satunya adalah, belut goreng "Kang Jahyo", yang berada di Jalan Jendral Sudirman Salatiga, tepatnya di sebelah toko Mas Gajah. Mendengar kata belut saat ini sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat khusus nya di Salatiga. Dulunya hewan yang satu  ini masih jarang dikosumsi atau dikenal masyarakat, karena banyak yang mengatakan geli ngelihatnya.

Nah.. Hingga  akhirnya saat ini belut jadi makanan yang enak dan cukup di gemari masyarakat .
Warung belut  'kang Jahyo' menyajikan makanan khas belut goreng yang  luar biasa enaknya di sajikan dengan nasi hangat  dan sambal yang khas.

"Disini juga menyajikan menu spesial yang  yakni belut lalapan serta nila goreng dan bakar," kata Sulis alias kang Jahyo belum lama ini kepada beritaglobal.net.

Sulis mengaku dalam sehari bisa menghabiskan belut hingga 14 kg, bahkan jika sedang ramai ramainya bisa  lebih.

" Saat ramai pengunjung bisa menghabiskan  belasan kg belut, dari saya buka pukul 18.00 wib kadang jam 22.00 wib daganganya sudah habis," tuturnya.

Dalam menyajikan agar  rasa belut yang khas, Sulis mencari belut yang benar benar berkualitas.

" Belut saya tidak asal asalan mas, dalam mencarinya saya memilih belut yang kecil kecil dan hasil tangkapan dari sawah, karena selain gurih juga nilai proteinya lebih tinggi, tidak seperti belut ternakan yang 'mlenyek', "
Imbuhnya.

Agus (32) Warga Argomulyo salah satu penggemar belut goreng mengaku merasa puas dengan masakan belut goreng 'kang jahyo'.
" Saya berlangganan di warung 'kang jahyo' sejak 4 tahun silam, selain rasanya yang khas di warung ini juga disediakan menu lain, yakni ikan nila bakar dan goreng. Dan yang paling penting satu porsi lengkap dengan teh hangat cuma Rp 14 ribu," ungkapnya.(Dodo/Sus)