Saturday, September 30, 2017, 9/30/2017 08:46:00 PM WIB
Last Updated 2017-09-30T14:01:24Z
NEWS

Bukan Monumen Mobil Ringsek Biasa!!

Advertisement
Peresmian Monumen Laka Lantas di Krincing Magelang

Magelang, BeritaGlobal.net – Monumen dibangun sebagai tanda pengingat pada sebuah peristiwa, pada hari ini Sabtu, 30 September 2017 telah berdiri sebuah Monumen Kecelakaan Lalu Lintas di tepi jalur jalan Sekrincing Secang menuju ke kota Magelang.

Diresmikan oleh Kapolres Magelang, pembangunan tersebut diprakarsai bersama antara Satuan Lalulintas Polres Magelang, Dinas Pekerjaan Umum serta Dinas Perhubungan dan Pemerintah Daerah Kabupaten Magelang.

Sebuah mobil dan sebuah sepeda motor ringsek, di tanam diatas tugu beton. Bukan menakut – nakuti pengendara, tetapi monumen ini dapat mengingatkan kita semua tentang keselamatan jalan raya.  Selain monumen, Satuan Laka Lantas Polres Magelang bekerja sama dengan Dinas Pekerjaan Umum, memasang speed trap di beberapa jalur rawan kecelakaan lalu lintas di sepanjang jalur Semarang - Magelang – Yogyakarta.

Kapolres Magelang, AKBP Hindarsono, SH. S.I.K. M.Hum mengungkapkan, "Dibangun serta diresmikannya monumen  ini bertujuan untuk  mengingatkan kepada para pengendara kendaraan bermotor agar lebih berhati - hati saat dijalan raya, kedepan monumen - monumen seperti ini perlu dibangun di beberapa tempat yang rawan lakalantas,” terangnya.

Ditambahkan lagi dalam harapannya, “Setelah hari ini, diresmikannya Monumen ini, harus kita jaga bersama-sama dengan penuh komitmen, saya berharap di wilayah Kabupaten Magelang menjadi salah satu contoh zero insiden kecelakaan, serta perlu menambah sosialisasi berlalulintas.  Khususnya kepada  generasi muda seperti anak-anak yang masih bersekolah di tingkat SMP maupun SMA, juga perlu disadari akan dampak dari kecelakaan lalu lintas, bahwa semasa dalam menempuh pendidikan apabila sampai mengalami kecelakaan yang berimbas pada kecacatan maka akan memutus limapuluh persen cita cita dan harapanya,  serta himbauan kami dari pihak kepolisian agar para pengguna jalan selalu mematuhi aturan dan tertib berlalu lintas,” tandas Kapolres. (Ady Prasetyo)

Editor: Agus S