Saturday, September 30, 2017, 9/30/2017 09:21:00 PM WIB
Last Updated 2017-09-30T14:21:27Z
LIFESTYLE

Kuliner di Salatiga Luar Biasa

Advertisement
Warung Gecok Mas Gondrong

Kuliner, Beritaglobal.net - Selain di kenal dengan enting-enting gepuknya, Salatiga juga kaya akan jajanan kuliner lainya yang harus di coba. Hmmm.... Ngomong-omong apa ya.. yang cocok untuk di santab dengan cuaca yang dingin ini. Yuk.? kita sambangi Warung Kuliner gecok  "Mas Gondrong".
Diwarung ini sajikan menu Gecok Kambingnya yang lezat, Gecok Mas Gondrong memiliki karakter rasa yang lebih lembut jika dibandingkan dengan racikan gecok di tempat lainya. Kuah gecoknya terlihat berwarna cokelat muda, agak beda dengan gecok berempah kuat yang kuahnya cenderung lebih pekat dan rasanya nikmat, alami dan pas pedasnya serta kuah terlihat lebih kental.
Hmmm.... dan yang membuat gecok kambing Mas Gondrong  terbilang istimewa dibanding yang lain adalah porsinya yang jumbo dengan harga yang cukup terjangkau. Hanya dengan Rp 13 ribu saja kita bisa menyantap seporsi Gecok Kambing dengan isian yang melimpah. Ada pipi, kikil, mata dan  bagian lain sesuai yang diinginkan.
Memang kalau di lihat warung "Warung Mas Gondrong"  ini terlihat sederhana yang hanya "nangkring" di mobil pick up. Namun siapa nyangka masakan gecok kambingnya jadi buruan bagi pecintanya. Warub buka setiap hari dari jam 17.30 WIB hingga malam atau hingga makanannya habis terjual. Anda penasaran ingin berkunjung dan mencicipi masakanya, yuk.. sambangi, Warung Gecok  Mas Gondrong yang berada di Jalan Jendral Sudirman Kota Salatiga, tepatnya di sebelah Toko Mas Gajah.
Penasaran.... Yuk kita sedikit tanya-tanya apa sih resep Gecok Kambing yang super mantab ini. Adi Tri Susanto (29) pemilik warung ini menjelaskan, Kami menggunakan resep murni rempah-rempah khas daerah.
"Untuk bumbu masakanya kami gunakan 30 jenis macam rempah-rempah, jadi selain cocok untuk di santap, juga berkhasiat bagi kesehatan tubuh," kata Adi atau yang akrab di sapa mas Gondrong.
Salah satu pelangganya, Wahyu (26) warga Bandungan, Gedangan, mengatakan, Dia pelanggan lama di warung ini, alasanya, selain murah juga enak dan sehat setelah menyantap seporsi gecok.
"Wah.. Jan nikmat mas,makan gecok disini itu tidak sekedar kenyang,tapi juga buat jamu agar badan kembali nge srong,, hehehehe," tutur Wahyu sambil menyantap makananya. (Jamal)

Editor : Agus Subekti