Sunday, September 17, 2017, 9/17/2017 10:02:00 PM WIB
Last Updated 2017-09-17T15:08:44Z
NEWS

Telomoyo Gunung Indah Untuk Wisata dan Hobby

Advertisement
Peserta saat latihan persiapan.
Ungaran,beritaglobal.net - Gunung Telomoyo adalah salah satu gugusan pegunungan di Jawa Tengah yang sejajar dengan gunung Merbabu dan Merapi. Keindahan alamnya membuat banyak wisatawan berkunjung untuk sekedar melepas penat dan menyalurkan hoby. Hamparan lembah dan keindahan danau Rawa Pening juga bisa dinikmati dari puncak gunung Telomoyo.

Salah satu kegiatan yang ada di area dan menjadi agenda tahunan Gunung Telomoyo adalah kompetisi kejuaraan Gantole Telomoyo Cup yang di adakan dari hari Minggu tanggal 17 sampai dengan 24 September 2017 dan Festival Lembah Telomoyo di Dusun Rejoso Kelurahaan Pojok Sari Kecamatan Ambarawa Kabupaten Semarang .

Start di mulai dari puncak gunung Telomoyo Kecamatan Getasan Kabupaten Semarang para peserta memulai take off/peluncuran dan memulai mencari titik lokasi yang harus di tuju/landing ada tiga titik yang sudah di tentukan dari panitia lomba, para peserta harus bisa menuju ke tiga titik lokasi tersebut sebelum nanti melakukan landing/pendaratan di garis finish dan juga tempat festival Lembah Telomoyo, lapangan sawah Dusun Rejoso Kelurahan Pojoksari Kecamatan Ambarawa atau tepatnya di samping Perumahan Ambarawa Residance.

Informasi yang dihimpun dari salah satu peserta kompetisi dari kontingen Club Gantole Jakarta bernama Ersi Firman "Hari ini baru latihan Resmi atau uji coba lokasi dan Alhamdulillah para peserta bisa terbang semuanya atau take off sekira pukul 13.00 WIB karena tadi.  Waktu kita datang terhalang dengan kabut dan semoga besok cuaca bisa lebih baik lagi karena kompetisi ini di lakukan selama satu pekan mulai hari Senin 18 September 2017 dan final kompetisi pada hari Minggu 24 September 2017.  Kompetisi ini terbagi dalam dua kelas yaitu Open Class/terbuka dan Floter/pemula," tuturnya.

Ditambahkan Novian sebagai salah satu panitia dan marshal atau wasit dalam kompetisi ini, telah terdaftar 31 orang peserta  dan dimungkinkan peserta mencapai 40 orang peserta."

Masih menurut Novian "Peserta datang dari segenap provinsi seperti DKI Jakarta, Banten, Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah bahkan ada peserta dari mancanegara seperti Australia, Korea dan Jepang. jadi bisa di katakan even ini tingkat Internasional.  Kompetisi ini adalah rangkaian seri kejuaraan nasional Telomoyo Cup dimana para peserta mengikuti kejuaraan nasional dan atlet nasional yang tergabung dalam kompetisi ini juga memperebutkan peringkat nasional."

"Untuk persiapan di lapangan khususnya di pendaratan di lokasi persawahan yang di keringkan untuk landasan pendaratan sesuai dengan standart penerbangan yaitu Pick Shop, tanda arah angin dan keamanan yang lainnya sehingga memudahkan pilot sewaktu melakukan pendaratan, waktu yang kita butuhkan dalam persiapan ini mencapai sekitar dua bulan," imbuhnya.(Andi)

Editor : Agus Subekti