Sunday, October 15, 2017, 10/15/2017 03:08:00 AM WIB
Last Updated 2017-10-14T20:08:18Z
NEWS

Dahan Beringin Patah, Beberapa Ruko Tertimpa

Advertisement
Foto Dahan Beringin Tumbang (Sus/Edy, BeritaGlobal.net)

Salatiga, BeritaGlobal.net – Pergantian musim menjadikan kondisi sering tidak menentu, angin yaang besar dan suhu dingin, kerap dirasakan oleh masyarakat di sekitar Salatiga. Terkenal dengan kota yang sejuk dan damai, Salatiga menjadi salah satu primadona untuk sekedar melepas lelah.

Taman – taman di kota Salatiga pun cukup mudah kita jumpai di setiap sudutnya.  Hal itu menjadikan warga Salatiga sering menikmati suasana santai di taman – taman yang ada. Banyak warga Salatiga menghabiskan waktu di alun – alun, yang oleh warga Salatiga sering disebut Lapangan Pancasila.

Berada di pusat kota Salatiga, menjadikan lingkungan di sekitar Lapangan Pancasila dijadikan pusat pemerintahan dan layanan publik. Rindangnya Lapangan Pancasila di dukung oleh pohon – pohon besar. Salah satu pohon yang bisa menjadi ikon hampir di setiap alun – alun di seluruh pusat kota di pulau Jawa adalah pohon Beringin.

Pohon Beringin besar di salah sudut Lapangan Pancasila tepatnya di depan deretan ruko di depan Mapolres Salatiga. Namun sayang, entah kurang diperhatikan perawatannya atau kencangnya angin malam, dijumpai team BeritaGlobal.net salah satu dahan pohon Beringin itu patah dan menimpa teras beberapa ruko yang dibawahnya.

Kerugian bisa ditafsir mencapai puluhan juta, dan tidak bisa dibayangkan bila kejadian ini terjadi di siang hari.  Saat banyak warga Salatiga melakukan aktifitas di area ruko, untuk sekedar jalan – jalan atau bahkan menikmati kuliner khas Salatiga. (Sus/Edy)