Sunday, October 1, 2017, 10/01/2017 04:32:00 PM WIB
Last Updated 2017-10-01T09:32:33Z
NEWSWISATA ALAM

"Jarakan View" Spot Selfi Murah Meriah!!

Advertisement
Spot Selfi "Jarakan View"

Magelang, BeritaGlobal.net - Bambu, tanaman tanpa dahan yang dapat menjulang tinggi, mempunyai banyak manfaat.  Dari jaman dahulu kala, bambu dijadikan sebagai bahan baku untuk mendirikan rumah tinggal dan peralatan sehari - hari. Selain itu, pernak pernik hiasan bangunan dari bambu dapat kita jumpai hampir di setiap rumah, di kawasan benua Asia.


Dapat dijumpai di sepanjang jalan Magelang - Salatiga, tepatnya di Dusun Jarakan Wilayah Desa Gondangsari Kecamatan Pakis Kabupaten Magelang, ada banyak bangunan kios wisata dibangun dari bambu.  Karena keindahan pemandangan alamnya, banyak para pengguna jalan maupun yang sengaja mendatangi tempat ini untuk berfoto Selfi ataupun berbelanja buah dan sekedar ngopi di tempat itu.

Berdasarkan informasi dihimpun, ada seorang pengunjung, Bambang (60) menuturkan, "Saya beserta istri dan anak-anak sengaja mendatangi tempat ini, karena lokasinya nyaman, pemandangan sekitarnya bagus dan sejuk serta berada di pinggir jalan raya sehingga kami tidak kerepotan mendekat ke spot Selfie ini," terangnya.

Salah satu pemilik usaha di daerah tersebut, Untung Wibowo mengatakan, "dengan biaya Rp 5.000,- pengunjung bisa bebas berfoto di beberapa tempat (Jarakan View) yang kami sediakan, dan ini nantinya masih akan saya tambah spot 3D dan dunia terbalik serta wisata kebun strawbery petik sendiri, Beberapa tempat sengaja kami bikin semenarik mungkin seperti wahana Gembok cinta dan Rumah gadang serta payung cinta dan lainya," kata Untung.

Bukan hanya warga sekitar Magelang saja, bahkan dari Jakarta, Bandung, Surabaya serta turis manca negara mengunjungi tempat ini. (Ady P)

Editor: Agus S