Wednesday, October 25, 2017, 10/25/2017 02:07:00 AM WIB
Last Updated 2017-10-24T19:07:08Z
NEWS

Kanit Sabhara Polsek Sumowono Kabupaten Semarang, Blusukan ke Sekolah Dasar

Advertisement
Pengarahan Kanit Sabhara Polsek Sumowono
di SD Negeri Kemitir 02

Ungaran, BeritaGlobal.net – Blusukan!! Itulah istilah populer di telinga masyarakat untuk seorang pejabat publik berkunjung langsung ke tengah – tengah masyarakat.

Belum lama ini, hal serupa dilakukan oleh unit Sabhara Polsek Sumowono Polres Semarang, ke beberapa SD, di wilayah Kecamatan Sumowono Kabupaten Semarang.  Dipimpin langsung oleh Kanit Sabhara Polsek Sumowono Ipda Suntoro, anggota Sabhara Polsek Sumowono Polres Semarang, melaksanakan sambang dengan anak-anak SD.
Pada saat di SD Negeri Kemitir 02 usai jam pulang sekolah, Kanit Sabhara memberikan arahan dan himbauan tentang bahaya penggunaan obat-obatan terlarang yang mana peredarannya sampai saat ini sudah semakin bervariasi bahkan ada yang dikemas dengan menggunakan kemasan jajanan anak-anak. Untuk itu jajaran Kepolisian Resor Semarang mengambil langkah-langkah antisipasi dengan pendekatan terhadap anak-anak sekolah dari tingkat dasar.
Dalam kunjunganmya, Ipda Suntoro menyampaikan, “siswa/wi sekolah dasar lebih berhati-hati dan jangan membeli atau menerima pemberian dari orang lain makanan atau jajanan yang tidak dilengkapi dengan label halal atau perizinan dari BPOM (badan pengawas obat-obatan dan makanan) Republik Indonesia,” terangnya.
“Apabila para siswa bertemu dengan orang yang tidak kenal atau mencurigakan, lalu mengajak untuk dibelikan sesuatu atau di bujuk rayu maka sebaiknya siswa atau siswi menghindari dan menolaknya karena dikhawatirkan hal ini dilakukan oleh para pelaku penculikan terhadap anak-anak dibawah umur,” dalam pesannya di akhir pengarahan. (Sus)