Tuesday, October 31, 2017, 10/31/2017 08:42:00 PM WIB
Last Updated 2017-10-31T13:42:05Z
NEWSWISATA ALAM

Kementrian PU UPR, Kucurkan Anggaran 23 Milyar Rupiah Bangun Wisata Gunung Telomoyo

Advertisement
Foto: Kunjungan Menteri PU UPR di Kawasan Wisata
Gunung Telomoyo

Magelang, beritaglobal.net - Kucuran anggaran dalam mengembangkan pariwisata dan potensi alam lainnya, akhirnya mengalir dari Kementrian PU UPR sebesar 23 milyar ke kawasan Gunung Telomoyo.

Dana tersebut nantinya untuk membangun infrastruktur jalan, spot - spot foto dan olahraga. Selain itu penataan salah satu makam kyai Dalang akan dikembangkan sebagai wisata religi.

Seperti diungkapkan Mul Budi Santoso, (48) selaku ketua LMDH Kedu Utara, "lokasi Telomoyo dan Seloprojo serta beberapa tempat lainya yang ada di wilayah Kecamatan Grabag dan Ngablak akan kita tata sedemikian rupa agar ke depan bisa menjadi destinasi wisata alam  unggulan di Kabupaten Magelang, adapun pembiayaan kita mintakan dari PU UPR yang bersumber dari APBN.  Secara bertahap kita bangun infrastruktur mulai pelebaran jalan utama yang sudah dimulai dari Kaliaji Grabag dan jalan akses masuk dari arah timur yaitu Dusun Blancir Ngablak,  dana sebesar 23 milyar rupiah, digelontorkan ke wilayah ini secara bertahap", terangnya kepada beritaglobal.net, Selasa (31/10/2017).

Budi menambahkan, "pengelolaan ini kita serahkan sepenuhnya kepada pemerintah desa agar menjadi income bagi masing - masing desa serta bisa menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat umum di sekitarnya,"  tutupnya.

Saat berita ini diluncurkan, telah dimulai pembangunan penataan ruas jalan, drainase dan fasilitas umum bagi para wisatawan domestik maupun manca negara. (Ady/Sus)


Editor: Redaksi beritaglobal.net