Friday, October 13, 2017, 10/13/2017 07:48:00 PM WIB
Last Updated 2017-10-13T12:48:18Z
NEWS

Napak Tilas Pertempuran Ambarawa, Team Pusjarah Polri Kunjingi Museum Palagan Ambarawa

Advertisement
Sesi Foto di Monumen Palagan Ambarawa Rombongan Pusjarah Polri

Ungaran, BeritaGlobal.net - Rombongan Pusjarah Polri menyempatkan diri berkunjung di Museum Palagan Ambarawa, dalam kunjungan kerjanya di Jawa Tengah, Jumat (13/10).

Tiba di area Museum Palagan Ambarawa sekira pukul 09.20 WIB, rombongan yang terdiri dari Kapusjarah Polri Brigadir Jenderal Polisi Drs. Istu Hari Winarno, S.H., M.H., Kombes Pol Drs. Joko Sarwoko, S.H., M.M., AKBP Drs. H. Adong Mulyadi, AKBP Umar Ambar Triyanto,S.H., Iptu Ramadanus, S.Pd.,  langsung menuju Monumen Palagan Ambarawa.

Di Monumen yang merupakan salah satu bangunan simbol untuk mengenang pertempuran yang terjadi di Ambarawa pada tangal 12 Desember – 15 Desember 1945 ini, Kapusjarah Polri beserta rombongan berkenan melihat dan mempelajari perjuangan para Pahlawan Bangsa dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

Setelah melihat dan menyaksikan gambar dan relief yang ada terpampang di dinding museum palagan tentang perang sebelas Maret 1945, Ambarawa - Magelang - Jogja, Kapusjarah Polri berharap generasi muda Polri Mengingat, Menghargai, dan Belajar dari Tokoh Polri dimasa lalu dalam mempertahankan kemerdekaan. Beliau juga mengharapkan agar para Bhabinkamtibmas berperan aktif memberikan masukan kepada masyarakat tentang peran aktif Polri dalam memerdekakan Republik Indonesia. (Agus S)