Monday, October 16, 2017, 10/16/2017 10:00:00 AM WIB
Last Updated 2017-10-16T03:00:54Z
LIFESTYLENEWS

Pasar Raya 1 Kota Salatiga dan Cerita Jajan Pasarnya

Advertisement
Suasana lapak D'Yam Snack di Pasar Raya 1 Kota Salatiga

Salatiga, BeritaGlobal.net - Pasar Raya l merupakan salah satu pasar tradisional yang populer di Kota Salatiga. Sebagai salah satu pasar penyedia aneka kebutuhan pokok seperti sembako, ikan segar, sayuran dan aneka makanan ringan. Pasar ini wajib dikunjungi saat singgah di Kota Salatiga, terutama bagi yang hobi menikmati lezatnya beragam jajanan tradisional nusantara.

Penasaran kan? Yuk....ikuti cerita BeritaGlobal.net berikut....
Pasar Raya I adallah pasar yang terletak di Jalan Jendral Sudirman ini memang dikenal sebagai salah satu pasar yang menyajikan berbagai kebutuhan di Kota Salatiga.

Jadi jika Anda menjadi seksi konsumsi dalam sebuah kepanitiaan acara di kantor, acara di lingkungan sekolah, kampus maupun sekitar tempat tinggal Anda, Pasar Raya I menjadi tempat alternatif menarik untuk mendapatkan beragam snack lezat yang ramah di kantong.

Saat berkunjung di Pasar Raya l lidah kita akan di manjakan dengan aneka makanan ringan yang di suguhkan oleh salah satu pedagang tradisional, ia adalah Santi (36) warga Tingkir sebagai generasi kedua dari pemilik lapak yang dikenal dengan D'YAM Snack. Lapak ini sudah mulai berjualan aneka snack sejak tahun 1981 silam. Lapak ini dibuka setiap hari dari pukul 05.00 WIB  hingga 16.00 WIB. Aneka snack di lapak tradisional menyediakan berbagai jenis makanan tradisional di antaranya, kue lapis, kue mandarin, kue lumpur, kue putu ayu, bolu kukus, arem -arem, risolea, sosis ayam, tahu bacem, tahu bakso, kemplang, puding buah, pay buah dan masih banyak lainya.
"D'YAM snack sudah lama buka lapak disini mas dan bahkan pertama kali berjualan. Dulunya ibu saya, sekarang saya sebagai penerusnya," ungkap Santi.

Setiap harinya, kurang lebih ratusan pelanggan yang berkunjung di lapak D'YAM snack, serta puluhan pengunjung langganan dari luar kota Salatiga.

"Alhamdulillah setiap harinya saya bisa meraup untung bersih sekitar ratusan ribu rupiah," tegas Santi.

Penasaran ingin mencicipi aneka snack, jangan lupa ya.... saat berkunjung ke Salatiga saambangi D'YAM SNACK. (Galuh Hariyadi)

Editor: Redaksi BeritaGlobal.net