Friday, October 27, 2017, 10/27/2017 09:45:00 PM WIB
Last Updated 2017-10-27T14:45:55Z
NEWS

Patroli Polwan, Bantu Amankan Jalannya Sholat Jumat

Advertisement
Foto: Patroli Polwan Polres Semarang
Pada Sebuah SPBU

Ungaran, beritaglobal.net - Selalu menjadi kewajiban menjadi anggota POLRI, dimanapun tempat berada sebagai pelindung pengayom serta pelayan masyarakat. Termasuk patroli anggota polwan Polres Semarang yang selalu dilaksanakan jelang kaum muslimin menunaikan ibadah sholat Jumat dimulai.
Patroli ini rutin dilakukan anggota polwan dengan tujuan untuk melakukan pengamanan di masjid, tempat perbelanjaan, Bank, dan SPBU dimana kebanyakan laki-laki, melakukan ibadah sholat Jumat.

Seperti yang dilakukan oleh, Ipda Wiwid Wijayanti, S.H., selaku Danru 1 memberikan petunjuk serta melakukan pembagian tugas di antaranya pengaturan lalu lintas , patroli ke pertokoan serta penertiban kendaraan bagi para jamaah yang akan melakukan ibadah sholat Jumat, kepada anggotanya.

"Selain melakukan pengamanan, kami para anggota polwan yang melakukan patroli tidak lupa memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat agar selalu waspada. Diharapkan dengan adanya dukungan patroli dari personel Polwan, meminimalkan tindak kejahatan di sela waktu ibadah,"tutur Ipda Wiwid kepada beritaglobal.net, Jumat (27/10/2017) siang.

Rutinitas patroli Polwan di hari Jumat, menumbuhkan rasa aman masyarakat luas di saat kebanyakan mereka menjalankan ibadah sholat Jumat. (Agus/Sus)

Editor: Redaksi beritaglobal.net