Saturday, October 28, 2017, 10/28/2017 07:18:00 PM WIB
Last Updated 2017-10-28T12:18:56Z
NEWS

"Pemuda Bersatu", Semangat Peringatan Sumpah Pemuda Ke 89

Advertisement
Foto: Wakapolres Semarang Memimpin Upacara
Peringatan Sumpah Pemuda ke 89

Ungaran, beritaglobal.net - Polres Semarang Jawa Tengah melaksanakan Upacara Hari Sumpah Pemuda ke 89. Bertempat di halaman Apel Mapolres Semarang dengan Irup Wakapolres Semarang Kompol Cahyo Widyatmoko, S.H., S.I.K., M.H., Sabtu (28/10/2017).

Mengambil Tema “Pemuda Bersatu”, upacara diikuti para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, Perwira staf, Anggota Polres Semarang serta PNS.

Kompol Cahyo Widyatmoko, S.H., S.I.K., M.H., membacakan sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi, "Kita harus berani melawan ego kesukuan, keagamaan dan kedaerahan kita. Ego ini yang kadang kala mengemuka dan menggerus persaudaraan kita sesama anak bangsa. Kita harus berani mengatakan bahwa persatuan Indonesia adalah segala - galanya, jauh diatas persatuan keagamaan, kesukuan, kedaerahan apalagi golongan".

Dalam keterangan setelah upacara, Kompol Cahyo mengatakan, "sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 membuat kita bangga, bahwa pemuda Indonesia telah mengawali sebuah perubahan besar untuk negri ini. Seperti anggota kepolisian, semoga bisa mengaplikasikan kepada masyarakat dan tetap bisa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat," tegasnya. (Agus)

Editor : Redaksi beritaglobal.net