Sunday, October 8, 2017, 10/08/2017 06:09:00 PM WIB
Last Updated 2017-10-08T11:09:37Z
NEWS

Peningkatan Ekonomi Lokal Dusun Kedopokan

Advertisement
Lomba Lukis dalam Acara Arens Day (Foto: Jamal/BeritaGlobal.net)

Temanggung, BeritaGlobal.net - Arens Day itulah tema yang di angkat oleh pemuda kreatif di Dusun Kedopokan, Desa Tlogopucang, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Temanggung.  Acara tersebut di laksanakan pada tanggal 7 hingga 8 Oktober 2017 di dusun Kedopokan. Dalam acara Arens Day dikenalkan beberapa produk lokal yang ada seperti: Semut Ganteng, Wayang Sodo, Kacang Gula Imut, Pisang Greget, Aneka Produk Kopi dan 24 produk lainnya.  Menariknya selain produk yg ditawarkan, Arens Day menawarkan lomba olahan makanan tradisional Temanggung dan Workshop Gula Aren.

Hadir dalam acara tersebut anggota DPD RI Bidang Ekonomi Kreatif, Hj. Denty Eka Widi Pratiwi, S.E., M.H.  Dalam kesempatan ini, Hj. Denty Eka Widi Pratiwi, S.E., M.H., memberikan apresiasi kepada seluruh pemuda Kedopokan yang telah membuktikan kreatifitas dan inovasi terhadap produk-produk lokal yg seharusnya menjadi corong utama dalam kancah perekonomian dunia. “Saya sangat mengapresiasi kepada seluruh panitia yg diprakarsai pemuda - pemuda dusun Kedopokan, karena idenya sangat bagus dalam pengembangan dan mengangkat potensi lokal,” terangnya.

Ketua panitia Arens Day, Alvan menuturkan “Arens Day merupakan wujud keprihatianan pemuda Dusun Kedopokan terhadap potensi alam yang belum diapresiasi dengan baik oleh bangsa Indonenesia, dengan Arens Day ini diharapkan produk-produk lokal khususnya yang bersumber dari pohon aren dan pohon kopi dapat dikenal, dirasakan dan dimanfaatkan dengan baik  khususnya oleh masyarakat Indonesia dan Dunia.”

“Kami berharap agar momen Arens Day ini sbg awal kami untuk bersama mengangkat potensi lokal yg dikemas dengan kreatifitas, dan semoga acara ini bisa menjadi motivasi bagi seluruh masyarakat indonesia dalam upaya persaingan ekonomi dunia,” terang Alvan. (Jamal)

Editor: Agus S