Tuesday, October 31, 2017, 10/31/2017 12:15:00 AM WIB
Last Updated 2017-10-30T17:15:06Z
NEWS

Peran Polwan Sama Dengan Anggota POLRI Pria

Advertisement
Foto: Pengarahan Anggota Polwan Polres Semarang

Ungaran, beritaglobal.net - Usai Apel pagi anggota Polwan Polres Semarang mendapatkan arahan dari Senior Polwan, Kompol Sunarsih yang di dampingi Kasat Binmas AKP Dita dan Kasubbag Sarpras AKP Endang di Halaman Apel Mapolres Semarang, Senin (30/10/2017).

Dalam arahannya Kompol Sunarsih menyampaikan, "sebagai anggota dan bagian dari Korp Kepolisian selayaknyalah seorang Polwan menjaga nama baik dan citra POLRI.  Dimanapun ia bertugas seorang Polwan harus mampu bekerja secara maksimal dan meningkatkan bobot kualitasnya tanpa melupakan jati dirinya yang juga seorang perempuan," tuturnya.

Peran anggota Polwan sudah disejajarkan dengan anggota Polisi lainnya, oleh karenanya dituntut dapat meningkatkan kualitas dalam memberikan pelayanan, menurutnya tidak adanya beda peran Polwan dengan Polisi Pria, selain dituntut untuk tampil di masyarakat keduanya mempunyai tanggung jawab yang sama untuk memajukan masyarakat.

"Untuk itu setiap anggota Polwan khususnya, Polwan Polres Semarang harus dapat mawas diri terhadap hakikat Polwan dan POLRI pada umumnya, serta jati diri seorang anggota POLRI yang baik dan dapat dibanggakan masyarakat, bangsa dan negara," tegas Kompol Sunarsih.

Melalui sosoknya yang humanis di tengah-tengah masyarakat, jauh dari kesan arogan dan menyeramkan, anggota Polwan diharapkan tetap berpedoman pada aturan yang ada dalam pelaksanaan tugas sehari-hari sehingga tidak terjadi penyimpangan yang dilakukan oleh anggota. (Agus S)

Editor: Redaksi beritaglobal.net