Sunday, October 8, 2017, 10/08/2017 02:59:00 PM WIB
Last Updated 2017-10-08T08:16:22Z
LIFESTYLENEWS

Pesona Pantai Utara Jawa

Advertisement
 Pantai Karang Jahe (Foto: Yusi/BeritaGlobal.net)

Rembang, BeritaGlobal.net – Pesisir pantai selalu asik untuk dijadikan obyek wisata keluarga.  Desa Punjul Harjo, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang, memiliki keindahan pantai di sepanjang garis pantai Laut Jawa.

Karang Jahe, sebutan untuk pantai di desa Punjul Harjo, memiliki keunikan tersendiri dari pantai – pantai indah di Nusantara.  Keunikan Karang Jahe bisa didapati disetiap bulan November dan bulan Maret.  Di bulan – bulan tersebut, ada momen dimana air laut di sisi timur pantai Karang Jahe menjadi dangkal, sehingga wisatawan dapat berjalan kaki ke tengah laut dengan gugusan terumbu karang nan indah.

Warga setempat yang berprofesi sebagai tukang perahu, Agus Sekri (35) bercerita singkat, “Pantai ini disebut Karang Jahe, karena dahulu kala ketika masih sedikit orang datang, ada serombongan wisatawan yang mencapai lokasi terumbu karang.  Disana mereka melihat terumbu karang tersebut menyerupai rumpun Jahe, setelah itu ramai orang – orang menyebut Pantai Karang Jahe,” ujarnya.

Terdapat beberapa obyek permainan di sepanjang Pantai Karang Jahe, ATV tour, keliling terumbu “Karang Jahe”, arena foto dengan hiasan beragam.   Perahu karet mini yang dapat disewa oleh wisatawan menikmati parairan Karang Jahe sendiri.

Seorang wisatawan yang berhasil di wawancara team BeritaGlobal.net, Rudi Subiantoro (36) “Pantai ini nyaman untuk wisata keluarga, pantainya bersih dan terdapat deretan pohon pinus disepanjang pantai untuk sekedar duduk – duduk santai bersama keluarga.”  Ditambahkan lagi, “Sedikit masukan kepada pemerintah daerah untuk membangun sarana infrastruktur khususnya jalur akses keluar masuk pantai.  Kami masih menikmati jalan tanah dan sempit, pada saat berpapasan dengan bus, kami harus menunggu di halaman rumah warga yang halamannya agak luas,” terang Rudi.

Potensial, itulah yang bisa disematkan pada obyek wisata Karang Jahe, diharapkan dengan semakin banyak wisatawan berkunjung dapat lebih mengembangkan obyek wisata Pantai Karang Jahe. (Yusi)

Esitor: Agus S