Monday, October 30, 2017, 10/30/2017 05:30:00 PM WIB
Last Updated 2017-10-30T10:30:51Z
NEWS

Police Go To School, Program Bersahaja Polres Semarang

Advertisement
Foto: Jalannya Upacara Bendera di SDN Bejalen Ambarawa

Ungaran, beritaglobal.net - Kanit Binmas Polsek Ambarawa Polres Semarang, Ipda Pri Handayani menjadi Pembina Upacara pada saat Upacara bendera hari Senin di SDN Bejalen Ambarawa, Senin (30/10/2017).

Kegiatan ini untuk mendukung program "Police go to school", sebagai upaya untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, khususnya anak di usia sekolah.

Dalam amanatnya untuk menekan kriminalitas dan kekerasan yang melibatkan anak-anak, baik jadi pelaku maupun korban kejahatan. Ipda Handayani menekankan agar anak-anak berhati-berhati apabila pulang dan pergi kesekeloh, apabila dijemput oleh orang yang tidak dikenal jangan mau karena sudah pernah terjadi kasus penculikan terhadap anak-anak.

"Kasus pelecehan seksual terhadap anak-anak jangan sampai terjadi terhadap anak-anak, baik menjadi korban maupun pelakunya. Tidak boleh berkelahi atau memukul temannya karena ada sangsinya hukumnya," ungkap Ipda Handayani.

Ipda Handayani juga mengajak, "anak-anak harus beraktifitas yang positif, mengisi waktu dengan belajar dan patuh terhadap nasehat Guru maupun orang tua," tutupnya.

Dari pihak sekolah sangat antusias serta menyampaikan terima kasih dan apresiasinya berharap pembinaan seperti ini hendaknya dilakukan secara berkesinambungan. (Agus S)

Editor: redaksi beritaglobal.net