Monday, October 23, 2017, 10/23/2017 07:36:00 PM WIB
Last Updated 2017-10-23T13:03:26Z
NEWSPENDIDIKAN

Polres Semarang Gandeng Pemerintah Kabupaten Semarang, Menjaring Siswa Berprestasi Untuk Jadi Anggota POLRI TA 2018

Advertisement
Pengarahan Peserta Binlat Rim POLRI TA 2018
Polres Semarang 2017

Ungaran, BeritaGlobal.net – Terobosan baru dilakukan dalam dunia kepolisian. Polres Semarang, bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Semarang melaksanakan, PEMBINAAN DAN LATIHAN PENERIMAAN POLRI TA 2018 (BINLAT RIM POLRI).   
MoU (kesepakatan kesepahaman) ditandatangi di aula Polres Semarang, oleh Kapolres Semarang AKBP V. Thirdy Hadmiarso, S.I.K., dan Bupati Semarang, belum lama ini.  Dalam MoU tersebut, Polri akan memberikan prioritas kepada siswa/wi lulusan sekolah menengah atas umum/kejuruan berprestasi di wilayah Kabupaten Semarang.

Prestasi yang dimaksud adalah prestasi di tingkat nasional maupun internasional dalam, bidang olah raga, IPTEK, Paskibraka dan juga para hafiz Al Quran. Program ini mulai dicanangkan pada penerimaan anggota POLRI TA 2018 di lingkup Polres Semarang.

Bilamana para siswa/wi berprestasi tersebut telah selesai dari pendidikan dasar POLRI, mereka akan dikembalikan ke wilayah tugas Polres Semarang.
Untuk mempersiapkan para siswa/wi calon anggota POLRI TA 2018, diadakan pembinaan dan latihan yang meliput bidang administrasi, kesehatan, psikologi, kesamaptaan jasmani, sebelum melalui ujian yang sesungguhnya.

BINLAT RIM POLRI di Polres Semarang gelombang I telah dilaksanakan belum lama ini, dengan diikuti 130 orang siswa/wi berprestasi dari seluruh sekolah menengah atas di wilayah Kabupaten Semarang.  Seluruh biaya selama berlangsungnya program ini, ditanggung sepenuhnya oleh Pemerintah Kabupaten Semarang.

Harapan atas terselenggaranya program ini adalah munculnya anggota POLRI yang berkualitas, mempunyai integritas tinggi dalam tugas, serta memahami betul karakter masyarakat di wilayah Kabupaten Semarang, untuk lebih terciptanya situasi aman dan nyaman. (Sus)

Editor: Redaksi BeritaGlobal.net