Monday, October 23, 2017, 10/23/2017 03:00:00 PM WIB
Last Updated 2017-10-23T08:00:02Z
NEWSPENDIDIKAN

Tingkatkan Kesadaran Tanggulangi Bencana, FPRB Kampanye Pengurangan Resiko Bencana

Advertisement
Apel Kampanye Penanggulangan Resiko Bencana

Semarang, BeritaGlobal.net – Bulan Oktober dicanangkan menjadi Bulan Pengurangan Resiko Bencaana oleh pemerintah RI. Tujuan pencanangan ini, adalah untuk mendorong dan mengenalkan kepada masyarakat luas tentang upaya pengurangan resiko bencana dari kita, oleh kita dan untuk kita.

Dilaksanakan pada hari Minggu, 22 Oktober 2017 di Pleret Banjir Kanal Barat Semarang sekira pukul 06.00 WIB hingga selesai.  Kegiatan ini diprakarsai oleh Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Kota Semarang yang beranggotakan IUCCE, LSM Bintari, PMI Kota Semarang dan dihadiri tak kuraang dari 150 orang berasal dari berbagai komunitas dibawah arahan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Semarang.

Menurut Yuli (28) selaku panitia, acara dimulai dengan apel Penanggulangan Resiko Bencana (PRB), senam pagi, kampanye "PRB" pembagian pin dan stiker berisi himbauan upaya pengurangan risiko bencana, resik bantaran kali Banjir Kanal Barat, peragaan rescue dari KSB.

Hadir pula dalam acara tersebut Sarda Provinsi Jateng, relawan se Kota Semarang dan acara berlangsung sukses dengan beberapa simulasi penanggulangan bencana. (Kris)