Tuesday, November 7, 2017, 11/07/2017 02:55:00 AM WIB
Last Updated 2017-11-06T19:55:03Z
LIFESTYLENEWS

4.000 Tusuk Sate Kere, Akan Terhidang Dalam Resepsi Pernikahan Putri Presiden Joko Widodo

Advertisement
Foto: Yu Ngatmi, Penjual Sate Kere Kesukaan Keluarga Jokowi

Solo, beritaglobal.net - Mantu atau dalam bahasa Indonesia berarti menikahkan anak, sering di artikan orang - orang Jawa Tengah "sing dieman metu". Dapat diartikan sebagai simpanan berharga dan disayang - sayang harus dikeluarkan.

Tidak luput terjadi pada Presiden RI Joko Widodo, tepat hari Rabu, 8 November 2017, Joko Widodo (Jokowi) akan menggelar pesta pernikahan putrinya Kahiyang Ayu dan Bobby Afif Nasution. Presiden RI ini akan menghidangkan makanan khas Jawa, salah satunya sate kere. Tak tanggung-tanggung, Jokowi memesan 4.000 porsi sate kere.

Tersebutlah "Yu Ngatmi", nama penjual sate kere di Pasar Widuran Solo, tidak asing di telinga keluarga Presiden Jokowi.

Saat ditemui team beritaglobal.net, Senin (06/11/2017), sate kere buatannya akan dipersiapan satu hari sebelum acara pernikahan putri Jokowi. “Bakarnya Selasa malam, wong pesannya 4.000 tusuk, sudah lama pesannya dan harus siap santap saat acara pernikahan putrinya Pak Jokowi,” kata Yu Ngatmi.

Walaupun dibanjiri pesanan, penjual sate itu tidak merasa kaget. Pasalnya, ia sudah sering menerima pesanan banyak dari Jokowi beserta keluarga Presiden RI Ke - 7.

Lucunya, kerap membuatkan pesanan untuk Presiden, tetapi Yu Ngatmi belum pernah ketemu dengan Jokowi.

“Saya pernah ke sana tapi belum pernah ketemu Pak Jokowi,” tandas Yu Ngatmi sambil mengolah sate kere spesialnya. (Sus/Edy)


Editor: Redaksi beritaglobal.net