Thursday, November 16, 2017, 11/16/2017 07:34:00 PM WIB
Last Updated 2017-11-16T12:36:43Z
NEWSTNI & POLRI

Antisipasi Tahan Kabur, Unit SPKT Polres Semarang Inspeksi Ruang Tahanan

Advertisement
Aiptu Ngadino Setelah Pemeriksaan Kondisi Tahanan Dan Kondisi Sistem Keamanan Ruang Tahanan Mapolres Semarang

Ungaran, beritaglobal.net - Sering terjadi tahan kabur, tawuran dan bahkan dapat menjual serta mengedarkan narkoba dari ruang tahanan. Seperti halnya baru - baru ini terjadi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Nusakambangan, terjadi bentrokan antar kelompok tahanan di dalam komplek Lapas.

Guna mengantisipasi kejadian serupa, dipimpin oleh Kanit SPKT Aiptu Ngadino, unit SPKT Polres Semarang, Kamis (16/11/2017), melakukan inspeksi tahanan dan memeriksa adanya potensi barang berbahaya di dalam ruang tahanan. Selain melakukan inspeksi terhadap para tahanan, Aiptu Ngadino dan jajarannya, tidak lupa melakukan pemeriksaan kondisi kelaikan ruang tahanan.

Berdasar informasi dihimpun beritaglobal.net, dari hasil inspeksi tersebut, terdapat 23 orang tahanan yang berada di dalam tahanan Mapolres Semarang dan seluruh tahanan dalam keadaan sehat.  Satu persatu, anggota SPKT Polres Semarang memeriksa para tahanan, serta memastikan tidak ada barang - barang berbahaya di dalam ruang tahanan. Setelah seluruh tahanan di periksa kondisi kesehatannya dan memeriksa kelaikan ruang tahanan, Aiptu Ngadino beserta jajarannya, melakukan pemeriksaan kesiapan CCTV tahanan.  

Kegiatan pemeriksaan tahanan dan pemeriksaan sistem keamanan ruang tahanan merupakan kegiatan rutin yang wajib dilakukan setiap saat oleh petugas jaga.

"Kontrol tahanan dan pemeriksaan sistem keamanan ruang tahanan harus dilakukan agar tercipta suatu keadaan yang aman dan kondusif di Mapolres Semarang," tegas Aiptu Ngadino. (Sus)


Editor :  Agus Subekti