Wednesday, November 15, 2017, 11/15/2017 03:03:00 PM WIB
Last Updated 2017-11-15T08:03:08Z
NEWSTNI & POLRI

"Blue Light Patrol", Tekan Angka Kejahatan Gaya Polres Semarang

Advertisement
Foto: Anggota Sabhara Polres Semarang Saat Berpatroli Di Sebuah SPBU

Ungaran, beritaglobal.net - Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif, Polsek Ambarawa Polres Semarang, melaksanakan ‘Blue Light Patrol’, atau patroli dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru, Selasa (15/11/2017).

Patroli yang di pimpin Kanit Sabhara IPTU Rofiul Imam ini dipusatkan di tempat-tempat rawan kejahatan seperti Bank, SPBU, Minimarket, tempat Ibadah dan Objek Vital lainnya.

Pada kesempatan malam ini IPTU Rofiul Imam bersama anggotanya menyambangi SPBU yang berada di wilayah hukum Polsek Ambarawa.

Kapolsek Ambarawa AKP Slamet Mustamto mengatakan, "Blue Light Patrol ini dilaksanakan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan khususnya di malam hari hingga dini hari", ungkap AKP Slamet.

Dijelaskan lebih lanjut AKP Slamet, patroli memang difokuskan dilaksanakan pada waktu malam sampai dengan dini hari dengan mengoptimalkan tindakan preventif, menyalakan lampu biru pada malam hari.
“Sehingga masyarakat akan tahu ada kehadiran polisi, dengan melihat lampu biru sehingga merasa aman dan nyaman,” tegas AKP Slamet.

Demi meningkatkan keamanan lingkungan, masyarakat mempunyai peran besar disaat keterbatasan anggota POLRI dibandingkan luas wilayah dan jumlah penduduk di wilayah Kabupaten Semarang. (Sus)

Editor: Agus S