Saturday, November 25, 2017, 11/25/2017 11:10:00 PM WIB
Last Updated 2017-11-25T16:10:06Z
NEWSSENI & BUDAYA

High School Dance Competitioan, Ajang Kreativitas Remaja Salatiga

Advertisement
Penyerahan Trophy Juara High School Dance Competition oleh Kadisbudpar Kota Salatiga

Salatiga, beritaglobal.net - Memfasilitasi remaja dengan kegiatan positif dan mendukung pengembangan kreasi seni generasi muda, itulah semangat yang diusung oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Salatiga bersama Paguyuban Duta Wisata (PANDAWA) Kota Salatiga, Sabtu (25/11/2017).

Memilih lokasi di SMP N 06 Tegalrejo Kota Salatiga, kompetisi yang dinamai High School Dance Competition (HSDC), diikuti oleh group dance modern Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan se-Kota Salatiga serta beberapa Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan dari Kabupaten Semarang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Salatiga Sri Danujo menyampaikan kepada beritaglobal.net bahwa kegiatan ini adalah penyaluran bakat seni dari para siswa siswi sekolah menengah atas dan kejuruan. Panitia dalam acara tersebut adalah Paguyuban Duta Wisata (PANDAWA) Kota Salatiga.

"Kegiatan lomba ini untuk memberi fasilitas remaja di sekolah menengah atas dan kejuruan, dalam menyalurkan bakat seni serta kepada kelompok Duta Wisata yang tergabung dalam PANDAWA sebagai panitia penyelenggara lomba," ungkap Sri Danujo kepada beritaglobal.net, Sabtu (25/11/2017).

Ditambahkan oleh Kadisbudpar Kota Salatiga dalam harapannya, "kompetisi semacam ini menjadi event yang lebih besar di waktu mendatang, sehingga menjadi daya tarik wisata Kota Salatiga," tegas Sri Danujo.

Keluar sebagai juara dalam kompetisi ini adalah group dance modern Salatiga Salvation Squad (S2S) dari SMAN 3 Kota Salatiga. Juara berhak atas trophy, piagam dan uang pembinaan dari Disbudpar Kota Salatiga.

Personel S2S Dalam Formasi Dance Modern

Salah satu penari dari S2S, Aksani Rahma Isnaeni (15 tahun), siswi kelas X SMAN 3 Kota Salatiga mengungkapkan kegembiraannya menjadi bagian dari group dance modern yang menjuarai kompetisi ini.

"Saya gembira sekali dapat menjadi bagian dari team juara dalam kompetisi hari ini, peserta dari sekolah lain tampil dengan baik, tapi kami tampil sempurna dengan menjadi juara," tutur Aksani kepada beritaglobal.net.

Modern dance, saat ini menjadi bagian dari kegiatan ekstra kurikuler sebagai salah satu wadah penyaluran bakat seni di sekolah menengah atas.  (Agus S)