Kecelakaan Maut Terjadi Tepat Km. 22 Jalur Kopeng - Magelang

Iklan Semua Halaman

Kecelakaan Maut Terjadi Tepat Km. 22 Jalur Kopeng - Magelang

Monday, November 6, 2017
Foto: Korban Meninggal di Lokasi Kejadian

Magelang, beritaglobal.net - Pemahaman dan pengertian tentang etika berlalu lintas, penting kita berikan kepada anggota keluarga yang belum memenuhi batas aturan berkendara di jalan raya. Kejadian buruk, hingga hilangnya nyawa kerap terjadi.

Seperti terjadi Senin (06/11/2017) petang sekira pukul 18.00 WIB di jalur Kopeng - Magelang, tepatnya di Jalan Raya Kopeng - Magelang Km. 22, dusun Wekas, desa Kaponan, Kecamatan Pakis, kabupaten Magelang.
Dalam kejadian tersebut terdapat dua orang berboncengan sepeda motor korban, satu pengendara sepeda motor Vario dengan nopol AA 4311 WT, meninggal dilokasi, sedangkan seorang lagi dalam kondisi kritis.

Berdasar data diterima redaksi, korban meninggal adalah Muhammad Qoirul Anam (13 tahun), warga dusun Sawit, desa Girirejo, kecamatan Ngablak, rekanya yang bernama Rizky Diki Maulana (12 tahun), warga dusun Gondangan Wetan, desa Girirejo, kecamatan Ngablak, kabupaten Magelang.

Tidak ada saksi yang secara detail melihat kejadian ini.  Diduga kedua anak tersebut berboncengan dan tersenggol kendaraan lain, yang mengakibatkan keduanya terpental ke arah kanan, kemudian ditabrak oleh kendaraan dari arah berlawanan.
Foto: Kondisi Sepeda Motor Korban
Dari keterangan yang diterima, salah satu warga setempat, Eko Haryanto (45 tahun), menyampaikan, "Kemungkinan korban berserempetan dan terpental, lalu di terima mobil atau kendaraan lain, karena warga disini tidak tau persis akan kejadian yang sebenarnya, tau- tau keduanya sudah tergeletak di jalan dan setelah kita dapati yang satu sudah dalam keadaan meninggal dunia karena mengalami luka parah di bagian kepala, dan yang satu masih dalam keadaan selamat walau mengalami luka cukup serius," ujar Haryanto.

Dalam keterangan terpisah Kapolsek Pakis, AKP Sukirman, S.H., saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian ini.

AKP Sukirman, S.H., mengatakan, "Adapun korban Meninggal langsung dibawa ke Rumah Sakit Tentara Kota Magelang guna dilakukan autopsi dan korban selamat dapat segera mendapatkan perawatan lebih lanjut," ungkapnya.

Berkaitan kejadian ini, Kapolsek AKP Sukirman, S.H., menghimbau kepada warga di sekitar lokasi kejadian, "atas musibah kecelakaan lalu lintas seperti ini, semoga bisa sebagai pelajaran bagi para orang tua untuk lebih waspada dan membatasi anak-anaknya untuk mengendarai kendaraan bermotor di jalan raya, agar kejadian serupa tidak terjadi lagi bagi yang lain, dan adanya kejadian ini sudah kami laporkan kepada Satlantas Polres Magelang untuk penanganan lebih lanjut," tutup Sukirman.

Untuk memperjelas dan mengevaluasi kecelakaan ini, Satuan Lalu Lintas Polres Magelang segera mengumpulkan keterangan dari beberapa orang saksi, serta melakukan olah tempat kejadian perkara. (Sus/Edy)



Editor: beritaglobal.net