Tuesday, November 7, 2017, 11/07/2017 03:08:00 PM WIB
Last Updated 2017-11-07T08:11:44Z
BERITA DAERAHNEWS

KPUD Kota Salatiga Selenggarakan Bimbingan Teknis Pendaftaran Partai Politik Tahap II

Advertisement
Foto: Pelaksanaan Bimtek Pendaftaran, Verifikasi dan Penetapan Partai Peserta Pemilu 2019

Salatiga, beritaglobal.net - Validasi data partai politik sangat penting untuk menyatakan keabsahan eksistensinya dalam turut serta menjalankan roda pemerintahan.

Telah dilaksanakan tahap ke - 1, 02 Oktober 2017 lalu, Bimbingan Teknis Pendaftaran, Verifikasi dan Penetapan Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2019, tahap ke - 2 diselenggarakan kembali oleh KPUD Kota Salatiga.

Bertempat Grand Wahid Hotel Salatiga, Selasa (07/11/2017), Bimtek Pendaftaran, Verifikasi dan Penetapan Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2019 tahap ke - 2, dihadiri 13 Partai Peserta Pemilu di wilayah Kota Salatiga.

Komisioner Devisi Hukum KPUD Kota Salatiga, Suryanto mengatakan bahwa acara bimtek ini untuk meneliti data - data administrasi partai politik. Hal ini untuk menghindari kegandaan data antara partai satu dengan lainnya sebagai data administrasi faktual.
Suryanto lebih lanjut menjelaskan tujuan dari diselenggarakannya Bimtek, "Fungsionaris partai politik harus paham betul tentang penyerahan dokumen pendaftaran dan bila ada perbaikan - perbaikan data, pengurus partai dapat langsung menginput data perbaikan partai mereka masing - masing," tuturnya.

Diharapkan oleh Suryanto, ketua partai politik dan seksi politik partai dapat mengikuti aturan yang ada dan sungguh - sungguh melakukan perbaikan, karena dimungkinkan masih ada kekurangan data administrasi dari proses pendaftaran partai politik. (Sus)

Editor: beritaglobal.net