Monday, November 13, 2017, 11/13/2017 11:11:00 PM WIB
Last Updated 2017-11-13T16:11:41Z
NEWSTNI & POLRI

Melayani Tak Kenal Waktu, Anggota Bhabinkamtibmas Polres Salatiga Membumi

Advertisement
Foto: Aiptu Sukartono Saat Bertugas

Salatiga, beritaglobal.net - Pelayanan prima seluruh anggota Bhabinkamtibmas Polres Salatiga tiada mengenal waktu, siaga setiap saat, efisien dan mengena kehati setiap hati masyarakat.

Sebagaimana sudah menjadi tugas dan kewajiban, seluruh personel Bhabinkamtibmas Polres Salatiga senantiasa menjaga keharmonisan dalam kehidupan bermasyarakat.

Dilaporkan team beritaglobal.net saat hari ini, Senin (13/11/2017), melakukan wawancara telephon kepada Kapolsek Sidorejo AKP. Jumaeri, tentang beberapa kegiatan personel Bhabinkamtibmas Polsek Sidorejo.
AKP. Jumaeri menyampaikan beberapa kegiatan, diantaranya bantuan pengamanan dan keselamatan di rumah duka, saat ada warga di wilayah kerjanya meninggal dunia. Aktifitas personel Bhabinkamtibmas adalah membantu penyebrangan jalan para pelayat dan  pengamanan rumah duka salah satu warga di Kelurahan Blotongan.

Adalah istri dari Aris (50 tahun), warga RT 01 RW 01 Kelurahan Blotongan, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, meninggal dunia pada Sabtu (11/11/2017), lalu. Personel Bhabinkamtibmas Kelurahan Blotongan saat itu adalah Aiptu Sukartono, bertugas mengamankan prosesi upacara pemakaman.

Menilik hari itu sebetulnya dapat digunakannya sebagai hari berkumpul dengan keluarga, namun tidak bagi Aiptu Sukartono. Dia dengan sabar, tekun dan ramah membantu menyebrangkan para pelayat yang datang ke rumah duka.

Ketulusannya dalam mengamankan seluruh prosesi upacara pemakaman almarhumah istri Aris hingga selesai, membuat upacara pemakaman hari itu berjalan lancar.

Kapolsek Sidorejo Akp Jumaeri saat dihubungi melalui telepon mengapresiasi kegiatan anggotanya yang aktif berperan dimasyarakat, sehingga kehadiran Polri bisa dirasakan langsung oleh masyarakat dan berpesan tetap iklas, semangat dalam menjalankan tugasnya.

Dikatakan AKP. Jumaeri, "Kehadiran Bhabinkamtibmas dalam setiap kegiatan sosial di wilayah kerja masing - masing, memberikan kedekatan lebih antara anggota POLRI dan masyarakat," ujarnya.

Aris saat dikonfirmasi mengucapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran anggota POLRI dan membantu kelancaran prosesi upacara pemakaman almarhumah istrinya.

"Saya secara pribadi dan mewakili keluarga besar, mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan pengamanan dari pihak kepolisian. Acara pemakaman almarhum istri saya, berjalan lancar dan tidak menghambat pengguna jalan dan warga sekitar dalam beraktifitas," kata Aris. (BG-001)