Tuesday, November 7, 2017, 11/07/2017 01:43:00 AM WIB
Last Updated 2017-11-06T18:43:02Z
LINGKUNGANNEWS

Ribuan Kicau Mania, Perebutkan Piala Walikota Salatiga Cup Ke - 5 Tahun 2017

Advertisement
Foto: Walikota Salatiga Bersama Kapolres Salatiga, Dalam Acara Lomba Kicau Mania Piala Walikota Cup V Tahun 2017

Salatiga, beritaglobal.net - Semangat menjaga kelestarian keanekaragaman hayati di sekitar hutan kota Salatiga, Dinas Lingkungan Hidup Kehutanan (DLHK) Kota Salatiga ditunjuk sebagai penyelenggara Lomba Burung Berkicau Walikota Salatiga Cup V tahun 2017, Minggu (05/11/2017).

Memilih lokasi di D’Emmerick Agrowisata Salib Putih, ribuan kicau mania dari berbagai wilayah di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogjakarta, turut memeriahkan acara ini, dengan beraneka jenis burung dibawa oleh masing - masing peserta.

Hadir bersama - sama Walikota Salatiga Yuliyanto, S.E., M.M., Danrem 073 Makutarama, Dandim 0714, Kapolres Salatiga, Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Danyon 411, tergabung dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), memberikan dukungan dan menyemangati seluruh peserta lomba.
Dalam sambutan singkatnya, Walikota Salatiga menyampaikan, "Lomba kicau mania merupakan agenda rutin tahunan yang telah dilaksanakan ke - 5 kalinya," tutur Yulianto.

Lebih lanjut Yulianto menyampaikan harapnnya dengan ada nya lomba ini, "Semoga dengan adanya kegiatan ini menambah wawasan bagi kita semua untuk lebih mencintai flora maupun fauna yang ada di negara kita, jadikan kegiatan lomba ini sebagai ajang silaturahmi seluruh komunitas penggemar kicau mania," tegasnya.

Drs. Prasetyo Ichtiarto, M.Si., Plt Kepala DLHK Kota Salatiga selaku Ketua Pelaksana Kegiatan Lomba Kicau Mania Walikota Cup V 2017 menyatakan, "lomba ini merupakan agenda rutin Pemerintah Kota Salatiga, untuk saat ini dilaksanakan lomba lebih dari 20 kategori dan peserta lebih dari 1.000 peserta, semoga kedepan semakin banyak penggemar kicau mania yang mengikuti lomba sehingga semakin memahami pentingnya mengembangkan flora dan fauna yang dimiliki Negara Indonesia," pungkas Prasetyo kepada awak media.

Memberikan pernyataan terpisah, Kapolres Salatiga AKBP Yimmy Kurniawan, S.I.K., M.H., M.I.K., menyampaikan, "jadikan lomba ini sebagai ajang silaturahmi antar penggemar burung berkicau, dan untuk seluruh dewan juri agar melaksanakan tugasnya dengan menjunjung tinggi fair play sehingga seluruh peserta merasa puas, jangan sampai ada karena ini burungnya siapa tapi memang berdasarkan kualitas, sehingga kegiatan dan berjalan aman dan kondusif," tegas Yimmy. (Sus/Edy)



Editor: Redaksi beritaglobal.net