Friday, December 15, 2017, 12/15/2017 01:33:00 PM WIB
Last Updated 2017-12-15T06:33:15Z
NEWSTNI & POLRI

Bukan Ujian SIM, Tapi Pak Polisi Beri Contoh Berkendara Aman

Advertisement
Salah Satu Anggota Polisi Memperagakan Berkendara Aman

Magelang, beritaglobal.net - Acara safety riding digelar Sipropam dan Satuan lalulintas lintas, pada anggota POLRI dan Aparatur Sipil Negara (ASN), di bawah wilayah hukum Polres Magelang pada Jumat (15/12/2017).

Bertempat di halaman uji SIM Mako Polres Magelang, kegiatan ini dimulai pukul 07.00 WIB dan dipimpin langsung oleh Wakil Kepala Polres Magelang, Kompol Dax Emmanuelle Samson Manuputty, S.I.K., hadir dalam kegiatan tersebut Kasat, Kabag dan Perwira di jajaran Polres Magelang.


Seperti diungkapkan Kasat Lantas Magelang AKP Setya Budi Waspada, SH. Melalui Kasubbag Humas AKP Santoso, "Diadakannya kegiatan seperti ini bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan yang terjadi pada anggota kepolisian dan ASN yang berada di Polres Magelang," terangnya.

Dalam kesempatan ini, beberapa anggota Polri diuji dan memperagakan cara mengemudi yang baik dan benar, dengan kendaraan roda 2 ataupun Roda 4.

"Selain cara mengemudi yang benar juga di bina bagaimana menghindari kecelakaan dan menguasai kendali kemudi pada ruas jalan, ketaatan berlalulintas dan kelengkapan serta kondisi kendaraan bermotor tersebut juga  harus selalu dalam kondisi prima dan berfungsi normal, serta bagi para ibu - ibu, dianjurkan pula untuk membonceng dengan benar dan jangan membonceng dengan menyamping," tegas AKP Santoso. (Eko)