Hati - Hati Bila Meninggalkan Rumah Kondisi Kosong, Bisa Jadi Seperti Ini.. -->

code ads

Hati - Hati Bila Meninggalkan Rumah Kondisi Kosong, Bisa Jadi Seperti Ini..

Saturday, December 30, 2017
Kondisi Kamar Berantakan Oleh Ulah Pencuri

Temanggung, beritaglobal.net - Rumah kosong sering kali menjadi incaran pencuri. Seperti yang menimpa rumah salah seorang warga Dusun Sanggrahan, Desa Sanggrahan, Kecamatan Kranggan, Kabupaten Temanggung menjadi sasaran empuk pelaku pencurian.

Belakangan diketahui rumah tersebut adalah milik Agus Widodo, seorang purnawirawan TNI yang sedang melaksanakan ibadah umroh ke tanah suci.
Kejadian ini diketahui oleh penjaga rumah Agus, Siyatun (60) yang sekaligus bekerja sebagai asisten rumah tangga, Sabtu (30/12), sekira pukul 11.00 WIB.
Saat dikonfirmasi beritaglobal.net, Sriyatun menuturkan awal mula dia mengetahui bahwa rumah Agus dibobol pencuri.

“Awalnya saya kaget melihat Jendela sudah terbuka rusak, saya masuk ke dalam ternyata rumah sudah di acak -acak. Baru sebentar saya tinggal ke warung, beli peralatan mandi setelah saya kembali lagi kerumah seisi rumah sudah di acak acak pencuri, semua pintu kamar di jeboli dengan paksa," ujarnya.

Dari informasi dihimpun, pencuri masuk ke dalam rumah dengan cara mencongkel jendela.
Hingga berita ini diturunkan, kerugian sementara adalah hilangnya barang berharga milik Siyatun berupa seuntai kalung, anting - anting dan sejumlah uang.

Hal ini diungkapkan Siyatun lebih lanjut, “Kalau untuk jumlah kerugian belum tau Mas, karena saya tidak tahu barang - barang berharga disimpan dimana,” imbuhnya.

Kapolsek Kranggan melalui Kanit Reskrim Aiptu Muh Khofim membenarkan terjadinya pencurian rumah kosong tersebut. “Kami sudah menerima laporannya, saat ini belum kami ketahui berapa besaran jumlah kerugian, karena pemilik rumah masih di tanah suci, kami lakukan penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (WHN)