Saturday, December 16, 2017, 12/16/2017 01:46:00 AM WIB
Last Updated 2017-12-15T18:46:19Z
NEWSTNI & POLRI

Inilah Isi Pertemuan Kapolres Magelang dan Keluarga Besar PAC Ansor - Banser

Advertisement
Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo, S.H., S.I.K., saat mensosialisasikan bahaya narkoba dan tertib lalu lintas di hadapan Keluarga Besar PAC Ansor - Banser, Jumat (15/12/2017)

Magelang, beritaglobal.net - Dihadapan Keluarga Besar PAC Ansor - Banser Satkoryon Kecamatan Tempuran, Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo, S.H., S.I.K., pada Rabu (13/12/17) malam, beramah-tamah sekaligus memberikan himbauan Kamtibmas.

Bertempat di Aula Kantor Balai Desa Sidoagung, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang, AKBP Hari Purnomo, S.H., S.I.K., juga memberikan sosialisasi terkait bahaya penggunaan narkoba.

Kapolres Magelang mengingatkan tentang bahaya penggunaan narkoba serta budaya tertib berlalu lintas.

"Mari kita belajar bersama akan adanya masalah penyalahgunaan narkoba dan tertib berlalulintas, ini sudah kewajiban kami beserta Ansor dan Banser sebagai agen kami untuk meneruskan informasi kepada masyarakat yang lainnya," terangnya.

Lebih lanjut Hari Purnomo menerangkan tentang kewajiban tertib berlalulintas beserta resiko dan dampaknya.

"Tertib berlalulintas ini wajib hukumnya, ketika kita tidak tertib berlalulintas maka akan merugikan bagi diri kita sendiri dan juga orang lain. Berdasarkan catatan kami, orang yang meninggal dunia akibat laka lantas masih sangat tinggi, serta perlu diketahui bahwa penyebab terjadi laka lantas ada 3 macam yaitu Sumber Daya Manusia (SDM) penguna kendaraan, kelayakan kendaraan yang digunakan dan terakhir yaitu sarana jalan. Faktor yang paling utama adalah SDM penguna jalan yang mungkin tidak membawa helm, kendaraannya tidak standar seperti memakai ban yang kecil dan modifikasi kendaraan terlalu ekstrem.  Saya berharap kepada Ansor - Banser ini bisa sebagai panutan atau suri tauladan dalam budaya tertib berlalulintas di jalan raya," imbuhnya.

Sementara Faktor penyalahgunaan narkoba tersebut bisa terjadi karena pergaulan, lingkungan rumah, masyarakat, kantor maupun sekolah. Maka dalam kesempatan ini kita akan mendapatkan wawasan terkait bahaya narkoba yang bisa menghancurkan masa depan, bahkan pertaruhan nyawa penggunannya.

Turut hadir dalam acara yang bertajuk, "Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalulintas dan Budayakan Keselamatan Sebagai Kebutuhan" ini, Camat Tempuran,  Daryoko Umar Singgih, S.I.P., M.M., Kyai Ahmad Aqil Asrori, Danramil 22 Tempuran Kapten Arm. Wadi, Kapolsek Tempuran AKP Joko Hero Agustiono, S.Pd., Kasat Narkoba. AKP Eko Sembodo, S.Sos., dan Kasubbag humas AKP Santoso.

Sementara Kasat Lantas diwakili Kanit Dikyasa Ipda Abdul  Rohman, serta Kasat Binmas diwakili Ipda Winadi, tak ketinggalan Ketua MWC NU, K.H. Jazim Hanafi, dan Ketua PAC Ansor Solikhin, S.E., serta beberapa pengasuh pondok pesantren yang ada di Kecamatan Tempuran, dalam acara yang digelar hingga pukul 23.30 WIB.

Menurut penjelasan Kasubbag humas Polres Magelang, AKP Santoso Kepada beritaglobal.net, Jumat (15/12/2017).

"Kegiatan ini diikuti oleh ratusan anggota Ansor dan Banser serta mengundang beberapa para alim ulama dan pengasuh pondok pesantren yang ada di Kecamatan Tempuran. Kami sangat berterima kasih kepada  Bapak Suparno, selaku Kepala Desa Sidoagung, yang telah menyediakan waktu dan tempat, selama kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar," tutup AKP Santoso. (Eko)