Wednesday, December 13, 2017, 12/13/2017 07:20:00 PM WIB
Last Updated 2017-12-13T12:51:13Z
BISNISNEWS

Inspirasi Usaha : Berawal Dari Hoby, Yunita Sukses Jalankan Usaha Makanan Ringan

Advertisement
Jes's Kitchen brand usaha Yunita

Salatiga, beritaglobal.net - Memasak dan semua urusan dapur sudah menjadi kegiatan sehari - hari kaum hawa. Disadari sebagai kewajiban ataupun dijadikan kesenangan dan tujuan usaha.

Yunita Herawati (33 tahun), mengawali usaha kulinernya sejak tahun 2013 lalu, karena kesenangannya pada dunia kuliner, dia memutuskan membuka Jes's Kitchen yang melayani jasa Katering, Aneka Masakan, Aneka Snack dan Kue Tart di Jalan Suropati gang III No. 18 Togaten, Kota Salatiga, Yunita menjalankan roda usahanya.

Kepada beritaglobal.net, Yunita bercerita awal mula menjalankan usahanya, disela - sela aktifitas membungkus pesanan kue dari pelanggan, Rabu (13/12/2017).

Aktifitas Yunita dan asistennya saat menyiapkan pesanan pelanggan

"Dulu saya hobby membuat kue dan memasak. Lama kelamaan karena desakan kebutuhan dan untuk memperingan beban keluarga, saya mencoba memasarkan kue buatan saya," tuturnya.

Harga terjangkau dengan mutu dan citarasa tinggi, membuat para pelanggan jasa Jess's Kitchen tidak mengecewakan bila memesan layanan katering, snack ataupun kue tart untuk berbagai keperluan.

"Soal harga saya patok sewajarnya, semua saya sesuaikan dengan permintaan konsumen, ono rego ono rupo," seloroh Yunita bercampur logat Jawa.

Selain pemesanan katering, snack dan kue tart, Yunita juga bersedia memberi pelatihan untuk pembuatan snack dan tumpeng.

"Memberikan pelatihan kreasi pembuatan jajanan kue juga pernah saya lakukan beberapa waktu lalu kepada kader - kader PKK di wilayah Kabupaten Semarang," tutup Yunita.

Jerih payah Yunita dalam merintis usahanya perlahan membuahkan hasil dan dapat mencukupi kebutuhan keluarga dan 2 orang asistennya. (Rud)