Wednesday, December 6, 2017, 12/06/2017 06:48:00 PM WIB
Last Updated 2017-12-06T11:48:36Z
NEWSPENDIDIKAN

Pekerjaan Rumah Menanti Kepala Dinas Baru Perpustakaan Dan Kearsipan Kota Salatiga

Advertisement
Niken Lidiastuti, S.H., M.H., saat memberikan sambutan

Salatiga, beritaglobal.net - Pisah sambut Kepala Dinas dalam nuansa kekeluargaan terjadi di dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Salatiga, Rabu (06/12/2017).

Bertempat di ruang tamu Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Salatiga, Niken Lidiastuti, S.H., M.H., selaku plt. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Salatiga saat ini, digantikan oleh Slamet Setyobudi.

Niken sendiri baru bertugas selama 3 bulan sebagai pelaksana tugas (plt) di dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Salatiga, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kota Salatiga. Selanjutnya Niken akan kembali bertugas sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kota Salatiga.

Dalam sambutan singkatnya, Niken Lidiastuti, S.H., M.H., menyampaikan pesan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (PAN) terkait penerimaan pegawai baru di lingkup Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Salatiga.

“Menurut Menteri PAN, kearsipan di lingkup Pemerintah Kota Salatiga memiliki nilai yang buruk hanya 48, sehingga hal ini yang menghambat pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), dibidang kearsipan. Namun demikian Menteri PAN berjanji, bila nilai Kearsipan di lingkup Pemerintah Kota Salatiga baik maka akan dialokasikan pengadaan CPNS. Maka ke depan hal ini yang menjadi pekerjaan rumah Kepala Dinas Perpustakaan dan Kerasipan Kota Salatiga yang baru untuk bisa lebih meningkatkan kekurangan dalam pembinaan kearsipan di masing -masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Salatiga, khususnya di Dinas Perpustakaan dan Kerasipan.” ucap Niken.

Niken menyampaikan pula harapannya agar seluruh pegawai di lingkup Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Salatiga saling menghormati, baik terhadap rekan kerja maupun pimpinan.

“Siapapun tim kerja kita, siapapun kepala dinas kita, semua sudah diatur Allah SWT, sayangilah teman-teman anda, hormatilah pimpinan anda.” pesannya.
Pada akhir sambutan, Niken juga minta maaf jika dirinya belum bisa maksimal selama tiga bulan memimpin sementara sebagai Plt Dinas Perpustakaan dan Kerasipan Kota Salatiga.

Slamet Setyobudi, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Salatiga
Menanggapi kata sambutan Niken, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kerasipan Kota Salatiga yang baru, Slamet setyobudi, mengatakan bahwa dirinya akan selalu berusaha dan harus bisa mewujudkan misi Walikota dalam peningkatan pendidikan dan sumber daya manusia di kota salatiga melalui Dinas Perpustakaan dan Kerasipan.

“Sesuai arahan walikota setiap kepala OPD, wajib dan mampu membangun sesuai dengan misi walikota terpilih, meningkatkan kualitas pendidikan dan SDM serta menjujung tinggi budaya yang ada," kata Setyobudi yang sebelumnya menjabat sebagai Plt Dinas Koperasi dan UKM Kota Salatiga.

Lebih lanjut Setyobudi juga tidak lupa mengucapan terimakasih kepada Plt Kepala Dinas Perpustakaan dan Kerasipan Kota Salatiga yang telah memberikan bimbingan dan arahan pada pegawai Dinas Perpustakaan dan Kerasipan, dan berhasil mewujudkan akreditasi A di bidang Perpustakaan.

“Tugas kami untuk meningkatkan bidang yang kurang dan memperkuat bidang yang sudah berjalan baik,” tegas Setyobudi.

Pemberian Kenang Kenangan

Di akhir acara pisah sambut dilanjutkan pemberian kenang-kenagan kasih sayang dari seluruh pegawai Dinas Perpustakaan dan Kerasipan kepada Niken Lidiastuti, S.H., M.H., serta dilanjutkan ramah tamah. (Agus S)