Tuesday, December 19, 2017, 12/19/2017 05:24:00 AM WIB
Last Updated 2017-12-18T22:24:49Z
NEWSTNI & POLRI

Pemerintah Kabupaten Semarang Beri Bantuan Sepeda Motor Untuk Bhabinkamtibmas Dan Babinsa

Advertisement
Saat Penyerahan Sepeda Motor dari Wakapolda Jateng Brigjen. Pol. Drs. Indrajit, S.H., kepada Kapolres Semarang AKBP Agus Nugroho, S.I.K., M.H. 

Ungaran, beritaglobal.net - Untuk menunjang Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam mengampu wilayahnya, Pemerintah Kabupaten Semarang memberikan bantuan sepeda motor. Penyerahan secara simbolis sepeda motor pinjaman kepada 135 Bhabinkamtibmas dan 133 Babinsa dilakukan di Alun -alun Bung Karno Kalirejo, Senin pagi (18/12/2017).

Secara simbolis penyerahan kunci sepeda motor untuk Babinsa diserahkan oleh Bupati Semarang Dr. H. Mundjirin ES, Sp.OG., kepada Kasdam IV Dipenogoro Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari, sedangkan Ketua DPRD Kabupaten Semarang Bambang Kusriyanto, B.Sc., menyerahkan secara simbolis bantuan sepeda motor untuk Bhabinkamtibmas kepada Wakapolda Jateng Brigjen. Pol. Drs. Indrajit, S.H., yang selanjutnya diserahkan kepada Kapolres Semarang AKBP Agus Nugroho, S.I.K., M.H.

Bupati Semarang Mundjirin dalam sambutannya saat acara penyerahan bantuan sepeda motor kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Kabupaten Semarang,  mengungkapkan pemberian kendaraan operasional untuk Bhabinkamtibmas, dan Babinsa untuk mendukung tugas pokok dan kelancaran tugas di lapangan, serta sebagai rasa terimakasih telah menjaga dan menciptakan situasi yang kondusif di wilayah masing-masing.

"Kami mewakili pemerintah dan masyarakat kabupaten Semarang mengucapkan terimaksih kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa atas kesiapsiagaannya menjaga kamtibmas dan kondusifitas wilayah Kabupaten Semarang.  Medan wilayah di Kabupaten Semarang yang cenderung perbukitan dan rawan longsor membutuhkan kendaraan yang prima untuk mendatangi tempat tersebut, untuk itu kami bersama DPRD sepakat memberikan dukungan kendaraan sehingga bisa mendukung tugas pokok dan kelancara tugas diwilayahnya masing-masing," ujarnya.

Wakapolda Jateng berterimaksih kepada pemerintah dan masyarakat Kabupaten Semarang yang telah memberikan kendaraan operasional kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang bertugas diwilayah Kabupaten Semarang.

"Pertama kami atas nama Bapak Kapolda Jateng mengucapkan banyak -banyak terimaksih, terimakasih banyak, maturnuwun sanget kepada Bapak Bupati, Ketua DPRD dan warga masyarakat Kabupaten Semarang yang telah memberikan dukungan kendaraan operasional kepada personil Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang bertugas diwilayah Kabupaten Semarang," ujar Wakapolda.

Indrajit juga mengingatkan agar Bhabinkamtibmas yang telah menerima dukungan kendaraan operasional lebih meningkatkan kinerjanya.

"Secara otomatis kinerja Bhabinkamtibmas dalam melayani masyarakat harus lebih meningkat dari sebelumnya, karena rekan-rekan sudah didukung oleh kendaraan dinas dari Pemerintah Kabupaten Semarang," tambah Wakapolda. (AGS)