Friday, December 8, 2017, 12/08/2017 06:02:00 PM WIB
Last Updated 2017-12-08T11:02:40Z
NEWSTNI & POLRI

Ratusan Personil Polres Semarang Kelilingi Kelurahan Bandarharjo Ungaran

Advertisement
Pemanasan Personil Polres Semarang Sebelum Jalan Santai


Ungaran, beritaglobal.net - "Men Sana In Corpore Sano", motto itulah yang dipegang personil Polres Semarang dibawah pimpinan Kapolres Semarang AKBP Agus Nugroho, S.I.K., M.H. Dipimpin Langsung Kapolres Semarang dengan diikuti para Kabag, Kasat, Kasi, para Perwira dan ratusan anggota ikut melaksanakan olah raga pagi dengan jalan santai mengelilingi Kelurahan Bandarjo, Jumat (08/12/2017).

Sebelum melaksanakan jalan santai seluruh personel Polres Semarang terlebih dahulu mengikuti apel pagi yang dipimpin oleh Wakapolres Kompol Cahyo Widyatmoko, S.H., S.I.K., M.H.

Pada apel kali ini Wakapolres mengingatkan bahwa sebentar lagi semua personil akan melaksanakan Operasi Lilin Candi 2017 yang membutuhkan kondisi tubuh fit dan prima, maka jalan santai ini mengambil rute yang lebih panjang.

Dalam sambutan apel pagi, Wakapolres menjelaskan ke seluruh jajarannya, "Jalan santai kali ini sengaja mengambil rute yang lebih panjang dari biasanya, saya tidak mau ada anggota yang makan tulang kawan dengan mengambil jalan pintas, hal tersebut memberikan contoh yang tidak baik kepada masyarakat, kita harus terlihat kompak dihadapan masyarakat," tutur Wakapolres.

Setelah apel, dipimpin Aiptu Muhtaris semua personil malaksanakan pemanasan terlebih dahulu agar tidak terjadi cidera otot dalam pelaksanaan jalan santai. Dengan penuh semangat seluruh personel mengikuti jalan santai menelusuri rute yang telah ditetapkan. Rute kali ini melewati perumahan dan perkampungan serta sawah yang ada dikelurahan Bandarjo.

Sepanjang perjalanan, Kapolres berserta rombongan dengan ramah menyapa warga masayarakat yang dijumpai.

Ditemui terpisah selepas acara, Kapolres menjelaskan lebih lanjut maksud dan tujuan acara jalan santai yang rutin dilakukan setiap Jumat pagi.

"Memang kita sengaja mengambil rute diperkampungan dan perumahan, kita sapa semua warga yang kita jumpai, hal tersebut untuk lebih mendekatkan masyarakat dengan Anggota Kepolisian, sehingga nantinya warga tidak akan lagi takut terhadap kita" Ujar Kapolres.

Seusai melaksanakan olah raga pagi, ratusan personil kembali ke mako Polres Semarang untuk menikmati ekstra puding yang sudah disiapkan. (Agus S)