Rupanya Inilah Bahasan Sekda Kabupaten Semarang Bersama Kapolres Semarang -->

code ads

Rupanya Inilah Bahasan Sekda Kabupaten Semarang Bersama Kapolres Semarang

Thursday, December 28, 2017
Kapolres Semarang AKBP Agus Nugroho, S.I.K., S.H., saat memimpin rapat lintas sektoral jelang tahun baru 2018

Ungaran, beritaglobal.net - Polres Semarang menggelar rapat lintas sektoral dalam rangka menghadapi  perayaan Tahun Baru 2018, rapat lintas sektoral ini dihadiri oleh Sekda Kabupaten Semarang, Muspida Kabupaten Semarang, Instansi-instansi terkait dan tokoh masyarakat, Kamis (28/12/2017).

Dalam rapat yang dipimpin Kapolres Semarang AKBP Agus Nugroho, S.I.K., M.H., penyampaian paparan yang diwakili oleh Kabag Ops Polres Semarang Kompol Suparji dan Kasat Lantas Polres Semarang AKP Samsu Wirman memaparakan serta memetakan titik-titik rawan kemacetan dan ancaman yang perlu diwaspadai dalam pelaksanaan pengamanan tahun baru yang akan dilaksanakan masyarakat Sabtu mendatang.

Kapolres Semarang menyampaikan perayaan Tahun Baru merupakan agenda rutin setiap tahun dalam kegiatan masyarakat, namun tidak boleh dipandang ringan setiap kerawanan dan ancaman yang ada dalam setiap agenda kegiatan masyarakat tersebut, sehingga semua elemen harus selalu bersinergi dalam mengawal agenda masyarakat agar dapat berjalan dengan aman, tertib dan kondusif.

Satlantas Polres Semarang telah menyiapkan rekayasa lalu lintas pada beberapa titik untuk menghindari kemacetan, termasuk parkir Polres Semarang telah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk menyiapkan kantong-kantong parkir di setiap pusat keramaian yang berada di wilayah Kabupaten Semarang.

Dengan adanya rapat lintas sektoral ini, diharapkan terjadi sinergitas dan kerjasama yang baik antar instansi, yang mana dapat bermuara pada kondusifitas maupun ketertiban di tengah masyarakat khususnya di Kabupaten Semarang dalam pengamanan perayaan Tahun Baru 2018 nanti.

Pada kesimpulan akhir rapat tersebut, seluruh elemen yang ada di wilayah Semarang akan saling bekerja sama serta mendukung terselenggaranya perayaan Tahun Baru 2018 dengan aman dan tertib. (AGS)