Monday, December 18, 2017, 12/18/2017 10:50:00 AM WIB
Last Updated 2017-12-18T04:25:39Z
LIFESTYLENEWS

Telisik Sejarah: Museum Speelklok, Penyimpan Sejarah Alat Musik Klasik Dunia

Advertisement
Salah Satu Alat Musik Koleksi Museum Speelklok, Utrecht

Utrecht, beritaglobal.net - Berwisata ke negeri Kincir Angin, belum lengkap bila belum mengunjungi Museum Speelklok.

Tim beritaglobal.net berkesempatan mampir di museum yang menyimpan jam musikal, kotak musik, orkestra musik dan organ jalanan tradisional Belanda, Sabtu (16/12/2017). Penasaran bagaimana kisahnya?

Museum yang terletak di pusat kota Utrecht, Belanda, tepatnya di Jalan Steenweg 6, 3511JP Utrecht. Meski museum terdapat di The Buurkerk, salah satu gereja paroki terbesar dan tertua di Utrecht, wisatawan umum masih bisa masuk dengan bebas.

Selama kunjungan ke Museum Speelklok yang khas, Anda disuguhi musik live ceria disekliling Anda dari alat musik yang dapat bermain sendiri yang sudah berusia berabad-abad.

Kotak musik jalanan abad ke - 16

Museum Speelklok menyajikan sejarah berbagai instrumen musik sejak abad ke-16 di Belanda dengan penggunaan carillons gereja. Selama itu pula, keinginan orang pada umumnya untuk menyatu dengan musik, hal ini menyebabkan penemuan berbagai jenis alat musik yang dapat bermain sendiri.

Bagi Anda yang berkesempatan wisata ke Belanda, Museum Speelklok menjadi satu tujuan wisata menyenangkan. Keliling museum gratis diberikan per jam, setengah jam dalam bahasa Belanda dan Inggris.

Ruang Restorasi terbuka untuk pengunjung setiap hari Rabu pertama setiap bulannya. Pemesanan Ruang Restorasi dapat dilakukan melalui info@museumspeelklok.nl.

Museum ini juga buka pada hari Senin dan secara teratur menyelenggarakan kegiatan khusus untuk anak-anak dan atau orang dewasa.

Salah satu organ jalanan terkenal bernama Arabier dan yang dibuat abad ke - 8 dunia ini mengagumi Violina, dapat dikagumi dan didengar saat tur museum Speelklok. Berkat tata Ruang Restorasi yang sangat terampil, koleksi alat musik tetap diputar dan mahakarya ini bisa diteruskan dari generasi ini ke generasi berikutnya.

Pada periode ini terdapat pameran 'Shady Songs on Majestic Musical Clocks' berlangsung sejak 12 Oktober 2017 hingga 8 April 2018. Pada pameran 'Shady Songs on Majestic Musical Clocks', Museum Speelklok memaparkan sebuah sisi lain dari jam bel yang elegan pada abad ke-18.

Koleksi jam bel abad ke - 18

Meskipun pemilik jam dan lingkungannya high-end, lirik lagunya justru sebaliknya! Banyak lirik lucu tentang petani, merayu atau bahkan tentang minuman keras. Beberapa lagu bahkan sungguh erotis tentang petualangan asmara. Apa saja tapi megah dan elegan!

Buka setiap hari dari pukul 10.00 sampai 17.00 waktu setempat, Anda dapat hanyut ke dalam dunia musik. Harga masuk pun terjangkau. Tiket untuk dewasa € 12.00, anak-anak usia 4 sampai 12 tahun € 6,50.

Terdapat pula Tiket Kombinasi Dom Tower & Museum Speelklok dewasa: € 16.00 anak-anak: € 9.00 - Hanya tersedia di museum atau di Menara Dom, tidak dapat dipesan secara online. (Ika/net)



Nantikan kisah perjalanan lainnya...